sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Diprediksikan Selatan Surabaya akan Menjadi Primadona Bagi Para Pengembang

Diprediksikan Selatan Surabaya akan Menjadi Primadona Bagi Para Pengembang



Jakarta – Di tahun 2018-2019, Sektor perkantoran di Surabaya diperkirakan akan mengalami kelebihan pasokan (over supply). Namun, wilayah selatan Surabaya diperkirakan akan menjadi primadona bagi para pengembang di daerah tersebut.

Diprediksikan Selatan Surabaya akan Menjadi Primadona Bagi Para Pengembang

Wilayah Selatan Surabaya

Senior Associate Director Research Colliers International Indonesia Ferry Salanto mengatakan, saat ini perkantoran banyak mendominasi di tengah-tengah kota Surabaya. Namun, selatan kini turut menjadi salah satu kawasan favorit para pengembang perkantoran.

Baca juga : Warga Kalijirak Menemukan Mayat Gantung Diri Di Gudang Barang Bekasac

“Office saat ini masih banyak di tengah kota. Tunjungan, dan sekitarnya atau sejenisnya. Kemudian south Surabaya yang dekat airport, salah satu daerah yang cukup favorit di Surabaya,” ujarnya dalam paparan di Jakarta, Kamis (5/1/2017).

Berdasarkan hal tersebut, dia memperkirakan jumlah unit perkantoran di kawasan selatan Surabaya akan mengalahkan pusat kota pada tahun 2019. “Jadi pengembangan perkantoran di Surabaya itu akan terjadi di selatan bukan lagi central,” sambungnya.

Ferry juga mengatakan, kawasan pusat (central) Surabaya tetap menjadi favorit para pengembang. Meski keberadaan tanah saat ini sudah semakin sedikit dan terbatas.
“Saking terbatasnya, sehingga pengembang akan ke arah selatan, timur dan barat,” tukasnya.

(bens – sisiduia.com)