sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Ekonomi & Bisnis » Trend Berjualan Online, Ini Kemampuan Dasar Yang Harus Dimiliki Para Pedagangnya

Trend Berjualan Online, Ini Kemampuan Dasar Yang Harus Dimiliki Para Pedagangnya



Jakarta – Berjualan online kini tengah digemari banyak orang. Bermula dari ibu-ibu rumah tangga yang ingin menambah pemasukan rumah tangga, karena dapat dijual dari rumah sambil mengurus anak. Merambah pula para pengusaha online yang masih berusia remaja.

Trend Berjualan Online, Ini Kemampuan Dasar Yang Harus Dimiliki Para Pedagangnya

Ilustrasi Berjualan Online

Meskipun terdengar mudah, ada juga kesulitan-kesulitan yang ditemui para pelaku bisnis online. Bisnis online tak hanya mengandalkan marketing, tapi juga keahlian lain yang perlu dilakukan agar berjualan online makin laris.

Berikut ini beberapa tips agar para pedagang online tidak merasa kesulitan menjalankannya serta agar barang dagangan yang dijualnya secara online dapat laris manis :

Baca juga : Terinspirasi Dari Anaknya Yang Alergi Ayam, Terciptalah O’Chicken Yang Organik

1. Cara Menulis dan Copywriting
Agar pembeli tertarik, buat iklan yang mengundang keinginan untuk membeli. Kamu harus belajar bagaimana cara menulis deskripsi produk yang baik, kalimat-kalimat ajakan agar pembeli mau membeli, dan lainnya. Jangan sepelekan hal ini karena pembeli mau membeli bukan hanya karena produk, tapi juga deskripsi yang menarik dari produk tersebut.

2. Pelajari Cara Berjualan di Media Sosial
Berjualan online bukan hanya sekedar menambahkan foto lalu menge-tag semua teman-teman dan pasang promosi di dinding orang-orang. Tapi, berjualanlah dengan cara pintar. Gunakan fitur yang ada di media sosial, misalnya Facebook yang kini sudah tersedia fitur toko online.

3. Pelajari Cara Berjualan di Marketplace
Marketplace seperti halnya pasar di duni offline. Pelajari cara-cara menambahkan foto, mendaftar, membeli dan menjual, di marketplace. Di Indonesia, marketplace ini adalah toko-toko online yang disediakan secara gratis untuk para pebisnis online.

4. Pelajari Cara Beriklan di Internet
Tak hanya di dunia offline, berbisnis online mengharuskanmu juga untuk beriklan. Kamu harus mengetahui cara-cara beriklan di internet. Biasanya media sosial juga sudah menyediakan jasa periklanan, tentunya lebih fleksibel, tertarget, dan lebih mudah.

5. Pelajari Cara Pakai Toko Online
Sebenarnya, menggunakan toko online itu sangat mudah. Malahan lebih praktis daripada harus memesan manual. Kamu harus mempelajarinya dengan baik agar kamu dan pembelimu lebih mudah dalam bertransaksi.

Sebenarnya, banyak cara lain yang dapat dilakukan untuk membuat bisnis online mu laris manis. Yang terpenting adalah kamu harus fokus dan terus berusaha.
(Muspri-sisidunia.com)