sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Traktir Menteri, Jokowi Panggil Nasi Goreng Gerobak

Traktir Menteri, Jokowi Panggil Nasi Goreng Gerobak



Jakarta – Sidang Kabinet Paripurna yang digelar Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (4/1/2017). Jokowi, sapaan akrabnya, mengatakan sidang kabinet paripurna kali ini membahas fokus pemerataan yang harus dijalankan oleh setiap pembantunya.

Traktir Menteri, Jokowi Panggil Nasi Goreng Gerobak

Traktir Menteri, Jokowi Panggil Nasi Goreng Gerobak

Ada yang aneh di Istana Kepresidenan, Bogor, kali ini. Sebagai hidangan makan siang untuk Menteri dan Kepala Lembaga Negara yang hadir, Jokowi menyuguhkan nasi goreng dan sate ayam gerobak.

Baca juga : Setya Novanto Tidak Memenuhi Panggilan KPK Karena Masih Berada Di Luar Negeri

Pantauan merdeka.com di Istana Kepresidenan Bogor, terlihat pedagang nasi goreng yang membawa gerobak ke dekat Ruang Garuda tempat sidang kabinet paripurna digelar.

Wartawan Kepresidenan dan ajudan menteri juga mendapatkan suguhan makan siang sama, yakni nasi goreng dan sate ayam maupun sate kambing yang biasanya berjualan dekat Istana Bogor tersebut.

Biasanya apabila ada acara di Istana Kepresidenan, makan siang yang disuguhkan yakni makanan catering yang tersaji di meja yang tersusun rapi. Namun, kali ini, makan siang disuguhkan seperti sedang memesan di pinggir jalan, yakni harus menunggu nasi goreng dibuat dahulu atau tak disajikan rapi di atas meja.

Penjual nasi goreng yang ‘dipanggil’ ke Istana Bogor, Nurhadi mengatakan, dirinya baru diberitahu Selasa (3/1/2017) malam akan diminta menyuguhkan nasi goreng jualannya ke menteri, wartawan maupun para ajudan.

“Baru semalam dikasih tahu. Mendadak,” kata Nurhadi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (4/1/2017).

Para menteri dan kepala lembaga negara kembali mengikuti sidang kabinet paripurna yang membahas fokus pemerataan di tahun 2017 usai mnyantap makan siang. Sidang kabinet paripurna digelar hingga sore hari. (bens – sisidunia.com)