sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Politisi Golkar Kritik Kinerja Jokowi Yang Dinilai Belum Selaras Dengan Kampanye

Politisi Golkar Kritik Kinerja Jokowi Yang Dinilai Belum Selaras Dengan Kampanye



Jakarta – Politikus Partai Golkar Ahmad Doli Kurniawan mencermati Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) yang tidak selaras dengan janji dan komitmen saat kampanye Pilpres.

Politisi Golkar Kritik Kinerja Jokowi Yang Dinilai Belum Selaras Dengan Kampanye

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

“Bila kita cermati apa yang dilakukan pemerintahan Jokowi hingga saat ini, sulit rasanya kita menyimpulkan adanya keselarasan ucapan, janji, dan komitmen Jokowi saat kampanye dengan kebijakan-kebijakan yang diambilnya. Jargon ‘Jokowi pemimpin rakyat’ dan “‘pemerintahan wong cilik’ tidak dapat dibuktikan secara nyata,” jelasnya di Jakarta, Rabu (4/1/2017).

Menurutnya setelah tidak mampu mengendalikan harga-harga bahan pokok kebutuhan rakyat, janji menurunkan harga daging yang terjangkau berujung gagal, tarif listrik naik, dan kali ini diikuti juga dengan rencana kenaikan biaya kendaraan bermotor.

“Saya belum dapat menerima informasi yang jelas tentang apa alasan kenaikan tersebut. Tentu kenaikan itu akan menambah beban bagi rakyat kelas menengah ke bawah,” jelasnya.

Terutama, bagi masyarakat kelas menengah bawah pinggiran kota yang kehidupan mereka ditopang kendaraan roda dua.

Baca juga : Amien Rais: Pemerintahan Jokowi Dalam Kondisi Lampu Kuning

“Jangan sampai kegagalan pemerintah mengelola pemerintahannya, kemudian semua beban dilimpahkan kepada masyarakat. Saya kira kita berharapa agar DPR sebagai wakil rakyat bisa meminta penjelasan kepada pemerintah soal itu. Bila benar memang kenaikan itu hanya untuk menutupi kegagalan fiskal pemerintah dan kembali menjadi beban bagi rakyat, maka rencan kenaikan itu harus dibatalkan,” pungkasnya.
(Muspri-sisidunia.com)