Home » News » Istri Hakim Pangeran Napitupulu Terus Menangis Saat Membela Sang Suami

Istri Hakim Pangeran Napitupulu Terus Menangis Saat Membela Sang Suami



Jakarta – Elfida Pangaribuan bersaksi membela suaminya, hakim Pangeran Napitupulu. Elfida terus menangis terisak saat membela suaminya yang dilaporkan menerima suap Rp 1 miliar.

Istri Hakim Napitupulu Terus Menangis Saat Membela Sang Suami

Hakim Napitupulu dalam ruang sidang

“Saya menikah 6 September, 32 tahun lalu,” kata Elfida.

Hal itu diceritakan dalam sidang MKH yang digelar di Gedung MA, Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta, Rabu (4/1/2017). Napitupulu diadili oleh empat komisioner Komisi Yudisial yaitu Maradaman Harahap, Joko Sasmito, Farid Wajdi dan Sumartoyo serta tiga hakim agung. Napitupulu terancam dipecat karena dugaan menerima suap Rp 1 miliar.

Baca juga : Pakar Hukum Menilai Fitsa Hats Tak Ada Hubungannya Dengan Penistaan Agama

Hasil pernikahan mereka dianugerahi 4 anak. Sepanjang pembelaanya, Elfida menangis terisak sehingga suaranya nyaris hilang. Elfida yang mengenakan batik cokelat itu berusaha tabah membeberkan alasan-alasannya.

Anggota MKH terdiam dan tertegun. Elfida membela suaminya bila laporan suap Rp 1 miliar itu tidak benar.

Hakim Napitupulu Dilaporkan Terima Suap Rp 1 Miliar, Istri Menangis

Mendengar pembelaan istrinya, Pangeran Napitupulu tak kuasa menahan kesedihannya. Air mata menetes. Tisu memenuhi meja di tengah ruang Wiroyono di lantai 2 MA itu.

Sehari-hari, Pangeran merupakan hakim tinggi pada Pengadilan Tinggi (PT) Jambi. Sebelumnya ia bertugas di PT Palembang dan hakim Pengadilan Tipikor Jakarta.

Salah satu vonis yang dikenal publik adalah saat Pangeran memvonis bebas mantan Dirut Merpati, Hotasi Nababan. Pangeran memecahkan rekor sebagai vonis bebas pertama di Pengadilan Tipikor Jakarta, sejak didirikan Pengadilan Tipikor. (bens – sisidunia.com)