sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Habib Novel Kesal Dengan Pengacara Ahok Yang Bertanya Tentang Kanjeng Dimas

Habib Novel Kesal Dengan Pengacara Ahok Yang Bertanya Tentang Kanjeng Dimas



Jakarta – Habib Novel Chadir Hasan Bamukmim, Selasa (3/1) hadir sebagai saksi fakta dalam sidang kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Habib Novel Kesal Dengan Pengacara Ahok Yang Bertanya Tentang Kanjeng Dimas

Sekretaris Jenderal DPD FPI Jakarta Novel Chaidir Hasan Bamukmin alias Habib Novel selesai diperiksa sebagai saksi dalam sidang lanjutan kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, yang diselenggarakan di Auditorium Kementerian Pertanian, di Jakarta Selatan

Sebagai saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU), Habib Novel mengaku heran akan pertanyaan tim kuasa hukum Ahok.

Pasalnya, sejumlah pertanyaan yang dilontarkan kepada Novel itu banyak yang jauh dari pokok perkara persidangan kasus penistaan agama, bahkan terkesan mengarahkan.

“Ada banyak yang mau diarahkan yang mau di-blow up. Soal Kanjeng Dimas lah dibawa-bawa. Emang saya tahu, emang saya nonton TV 24 jam, saya enggak tahu itu Kanjeng Dimas,” ungkap Novel di Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (3/1).

Selain itu, lanjut Novel, dia mengaku sempat ditanya soal partai politik. Namun atas pertanyaannya kuasa hukum Ahok tersebut banyak pula yang dianulir oleh Majelis Hakim dikarenakan tidak ada korelasinya.

“Kemudian ditanya masalah PKB masalah PKS, itu hak partai mereka, saya juga enggak paham dengan partai politik, saya berkutatnya di masalah Surah Al Maidah,” sambungnya.

Atas pertanyaan yang melenceng, Novel mengaku kecewa dengan tim kuasa hukum Ahok meski pada akhirnya dianulir oleh Majelis Hakim. “Saya keberatan dengan pertanyaan yang dilontarkan dan Alhamdulillah hakim kemudian membatalkan pertanyaan-pertanyaan itu,” pungkasnya.

Baca juga : Habib Novel Surati Hakim Minta Ahok Segera Ditahan

Namun, Novel juga membenarkan bahwa dirinya ditanya oleh pihak pengacara Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok soal afiliasi politik. Pertanyaan itu ditanyakan tim pengacara Ahok dalam sidang lanjutan kasus dugaan penistaan agama, yang digelar di Auditorium Kementerian Pertanian, di Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (3/1/2017).

Menurut Novel, ia membantah bahwa dirinya berafiliasi dengan partai politik calon tertentu pada Pilkada DKI.

“Saya ini enggak ngerti politik, saya bukan orang partai politik. Coba Anda cek, saya enggak terlibat dukung-mendukung partai mana pun,” kata Novel, usai bersaksi dalam sidang tersebut.
(Muspri-sisidunia.com)