sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Disindir Meme Rumah Terapung, Begini Jawaban Agus

Disindir Meme Rumah Terapung, Begini Jawaban Agus



Jakarta – Media sosial diramaikan dengan video cuplikan wawancara calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 1, Agus Yudhoyono, tentang penggusuran. Ada pula yang mengeditnya dengan tambahan gambar dan video lain. Bahkan ada juga memenya.

Disindir Meme Rumah Terapung, Begini Jawaban Agus

Aksi Melompat Agus Yudhoyono di Pondok Pinang, Jakarta Selatan

Dalam wawancara tersebut, Agus sempat menyebut soal konsep kota dengan ‘rumah terapung’. Namun, Agus menegaskan bahwa konsep itu bukanlah programnya.

“Saya nggak pernah jelasin itu, saya nggak pernah jelasin,” kata Agus usai menghadiri Maulid Nabi di kediaman Sylviana Murni di Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Kamis (29/12/2016).

Hal itu disampaikan Agus saat diminta wartawan untuk menjelaskan konsep tersebut. Agus mengatakan bahwa dia memang menyebutkan hal itu, namun itu contoh di negara lain.

“Iya (ada di video) tapi bukan program saya. Saya hanya mengatakan bahwa di dunia ini banyak kreativitas banyak contoh bagaimana menghadirkan solusi tanpa harus menggusur warganya. Tapi adakah ada di program saya gitu? Tidak ada,” jelasnya.

Agus tidak pernah mengangkat konsep itu dalam pemaparannya di town hall meeting. Selama ini, program Agus-Sylvi yang terkait penataan kota adalah rumah rakyat.

Baca juga : Kecelakaan Kapal Zahro Express, Agus Kritik Standard Keamanan Transportasi Laut

“Saya hanya mengatakan bahwa itu ada konsep di mana pun di dunia yang sudah dikembangkan juga ada rumah apung atau hunian apung tapi saya tak menyampaikan itu di town hall meeting juga program yang saya angkat untuk menyelesaikan masalah hunian di Jakarta,” papar Agus.
(Muspri-sisidunia.com)