Home » News » Akui Gaji Terlambat 2 Hari, Aher Sebut PNS Manja

Akui Gaji Terlambat 2 Hari, Aher Sebut PNS Manja



Jakarta – Pada awal tahun 2017, gaji para pegawai negeri sipil (PNS) Pemerintah Provinsi Jawa Barat terlambat dicairkan. Keterlambatan tersebut disebabkan administrasi setelah rotasi Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) pada 31 Desember 2016 lalu.

Akui Gaji Terlambat 2 Hari, Aher Sebut PNS Manja

Ahmad Heryawan

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, mengimbau seluruh PNS agar tetap mengedepankan kewajiban. Pencairan gaji, katanya, hanya dua hari dan jangan sampai mengendorkan semangat kerja.

Baca juga : Traktir Menteri, Jokowi Panggil Nasi Goreng Gerobak

“Terlambat dua hari, ya, terlambat. Manja banget, sih, PNS. Ada pengukuhan dan lain-lain, terlambat sedikit enggak ada masalah. Kalau tanggal 20 belum turun, baru terlambat,” kata Gubernur di Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, pada Rabu (4/1/2017).

Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa, menargetkan permasalahan keterlambatan pencairan gaji selesai pada pekan depan atau paling lama 10 Januari 2017. Dia mengaku sudah berkoordinasi dengan Biro Keuangan Pemerintah Provinsi untuk memastikan permasalahan itu dibereskan segera.

Menurut Iwa, setelah perubahan puluhan pejabat, proses administrasi, data kepegawaian maupun keuangan, mengalami perubahan dan ditargetkan rampung minggu ini.

Untuk masalah keuangan, Pemerintah Provinsi tengah memvalidasi data perorangan agar terhindar dari transfer salah alamat. “Enggak mungkin kita transfer ke orang yang salah. Dibereskan dulu, bank sinkronkan, baru ditransfer. Langsung ke personnya,” katanya.

(bens – sisidunia.com)