Home » News » Saksi Pertama Dalam Sidang Ahok Yang Diperiksa Adalah Habib Novel

Saksi Pertama Dalam Sidang Ahok Yang Diperiksa Adalah Habib Novel



Jakarta – Sidang lanjutan kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang keempat ini digelar di Aula Kementerian Pertanian (Kementan), Jakarta Selatan. Dalam persidangan, Sekretaris Jenderal DPD FPI Jakarta Novel Chaidir Hasan Bamukmin atau Habib Novel menjadi saksi pertama.

Saksi Pertama Dalam Sidang Ahok Yang Diperiksa Adalah Habib Novel

Ahok Menyapa Para Pendukungnya

“Tadi pertama yang dijadikan saksi Habib Novel. Pas saya keluar, Habib Novel masih bersaksi,” ujar salah satu anggota tim advokasi GNPF-MUI, Dedi Suhardadi, di sela persidangan di Gedung Kementan, Jalan RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (3/1/2017).

Baca juga : Ahok Melambaikan Tangan Saat Berada Dalam Ruang Sidang

Menurut Dedi, hakim menanyakan tentang pengetahuan dan pemahaman Habib Novel terkait dengan peristiwa dugaan penistaan agama yang melibatkan Ahok. Dedi melanjutkan bahwa Novel tahu melalui pesan singkat dari jemaahnya.

Agenda sidang hari ini adalah pemeriksaan saksi dari jaksa penuntut umum (JPU). Menurut Dedi, tidak semua saksi datang ke ruang persidangan.

Sidang tersebut digelar secara tertutup. Wartawan hanya diperbolehkan meliput pembukaan sidang kemudian keluar ruangan.

“Hanya reporter dan tulis yang boleh masuk, cameraman diminta keluar. Tapi sebenarnya kalau tidak salah, dari awal hakim sudah bilang untuk pemeriksaan saksi kan tidak boleh live,” terang Dedi.

(bens – sisidunia.com)