Home » News » Kecelakaan Kapal Zahro Express, Agus Kritik Standard Keamanan Transportasi Laut

Kecelakaan Kapal Zahro Express, Agus Kritik Standard Keamanan Transportasi Laut



Jakarta

Kecelakaan Kapal Zahro Express, Agus Kritik Standard Keamanan Transportasi Laut

Agus Harimurti Yudhoyono

“Kita harus mengoreksi lebih jauh lagi standar transportasi jalur laut antarpulau,” katanya di Jakarta, Senin (2/1/2017).

Agus mengatakan, manajemen harus diperbaiki agar memenuhi standar keamanan untuk pengguna, baru meningkatkan kenyamanan. Menurut pria berusia 38 tahun itu jika hal tersebut tidak diperhatikan, masyarakat akan khawatir ketika berpergian dan berwisata menggunakan angkutan laut.

Baca juga : Penampilan Gubernur Kalteng Saat Turun Atasi Kemacetan Jadi Perhatian Warga

“Sekali lagi kita berduka dan berharap ke depannya dapat memperbaiki semuanya seperti kapasitas dan kualitas dari aspek keamanan,” kata cagub dari poros Cikeas itu.

Insiden tersebut mendorong penilaian kembali mengenai pelayanan transportasi umum, apalagi warga Jakarta yang tinggal di Kepulauan Seribu memanfaatkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Kelayakan dan perawatan kapal, kata dia, juga perlu diperhatikan. Jika ditemukan masalah dalam pemeliharan, dia mengusulkan dilakukan pembaruan untuk memberikan pelayan yang terbaik.

Suami model Annisa Pohan itu berpendapat tidak semua kapal buruk, tetapi harus ada koreksi, seperti keterlambatan, kebakaran, dan ketidaknyamanan. Untuk kapal yang sudah bagus, menurut dia, perlu dikembangkan lagi kualitas pelayanannya.

Agus berharap investigasi berjalan lancar dan segera menunjukkan hasilnya. (bens – sisidunia.com)