Home » Techno » Kebutuhan Selfie Meningkat, Vivo V5 Hadirkan Performa dan Harga yang Kompetitif

Kebutuhan Selfie Meningkat, Vivo V5 Hadirkan Performa dan Harga yang Kompetitif



Jakarta – Menjelang akhir tahun 2016, beberapa produsen smartphone merilis produk khusus yang diciptakan demi menunjang keperluan selfie konsumen. Bukan sembarangan, konsumen Tanah Air saat ini memang mempertimbangkan aspek kamera depan dalam ponsel sebelum mereka membelinya. Terlepas dari kualitasnya yang belum tentu bisa menyamai kamera belakang, kamera depan biasanya sudah dilengkapi beragam fitur khusus yang bisa membuat foto penggunanya lebih bagus.

Kebutuhan Selfie Meningkat, Vivo V5 Hadirkan Performa dan Harga yang Kompetitif

Vivo V5

Vivo adalah salah satu pemain indsutri ponsel yang menyatakan keseriusannya di pasar Indonesia. Dalam meramaikan tren selfie ini, mereka meluncurkan ponsel teranyar V5. Menyasar kelas menengah, Vivo V5 memiliki bergam fitur dan keistimewaan yang ditawarkan. Seperti apakah Vivo V5? Berikut ulasan yang dilansir dari Metrotvnews.com.

Desain
Pertama kali melihat Vivo V5 langsung mengingatkan saya pada kawula muda. Alasannya adalah balutan warna yang digunakan mengusung konsep cerah. Tombol home ini memanfaatkan sensor sentuh, sama seperti layarnya, sehingga Anda mungkin akan merasa tidak biasa ketika menggunakannya pertama kali. Tombol sentuh ini ditemani oleh dua tombol tambahan, back dan home, dengan desain seperti ponsel Android pada umumnya.

Seperti yang sudah dikatakan, bodi belakang Vivo V5 dibalut dengan warna emas dengan material plastik yang mempunyai grip cukup kuat. Artinya, Anda bisa memegangnya cukup kuat dengan satu tangan. Bodi plastik ini bersifat unibodi, dan Anda juga dapat melihat ukiran Vivo di tengahnya. Material ini sebenarnya tidak terlalu tahan terhadap goresan. Jika Anda takut bodi ini lecet, Vivo V5 sudah dilengkapi dengan casing silikon transparan yang cukup bagus dalam paket penjualannya. Penggunaan casing tersebut memang membuat dimensi ponsel menjadi lebih tebal, namun setidaknya memberikan perlindungan dan grip yang lebih baik.

Vivo V5 tidak memasang antarmuka di sisi atas. Seluruh antarmuka terpasang di sisi bawah, seperti speaker, port Micro USB, dan jack audio. Tombol power dan volume terpasang di sisi kanan, sementara slot kartu SIM dan micro SD berada di sisi kiri. Perlu diketahui bahwa Vivo V5 menyediakan dua slot kartr SIM, dengan slot kedua memiliki fungsi ganda untuk kartu micro SD. Hasilnya, pinggiran Vivo V5 menjadi lebih rapih.

Software & Antarmuka
Vivo V5 masih mengadopsi Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka Funtouch OS 2.6. Antarmukan mandiri milik Vivo ini menawarkan kustomisasi dari desain ikon untuk aplikasi bawaan, tema ponsel secara keseluruhan, dan beberapa fitur lain yang menyediakan shortcut terhadap beberapa perintah. Funtouch OS cukup enteng saat beroperasi, termasuk waktu persiapan ketika ponsel pertama kali menyala.

Funtouch OS dalam Vivo V5 memiliki beberapa fitur khusus yang cukup menarik. Beberapa fitur ini mungkin hanya bisa ditemukan dalam ponsel pesaing dengan harga yang lebih mahal. Anda bisa mengaktifkan layar dan langsung menjalankan aplikasi tertentu dengan swipe bermotif khusus. Ada beberapa pilihan jenis swipe yang bisa Anda nyalakan melalui pengaturan dalam pilihan Settings.

Baca juga : Vivo V3 Hadir di Indonesia mulai 10 Juni 2016

Kamera & Video
Vivo V5 menyematkan kamera belakang 13MP yang cukup bersaing di kelasnya. Kamera belakang ini menyediakan beberapa mode khusus yang bisa memanjakan penggunanya, seandainya mereka ingin merekan foto dengan nuansa yang lebih unik. Selain itu, pilihan pengaturan juga dibuat lebih mudah dengan menyediakan semua pilihan tanpa harus mengakses menu tambahan. Untuk kualitasnya, kamera belakang Vivo V5 ini sanggup merekam foto dengan baik selama pencahayannya tepat. Anda bisa tidak menemukan noise dalam beberapa foto yang diambil. Namun, jangan mengharapkan hasil warna yang memukau. Sementara hasil foto ketika kondisi gelap atau malam akan sangat tidak bagus dan penuh noise.

Performa & Baterai
Vivo V5 menggunakan prosesor MediaTek MT6750 @1,5 GHz yang memiliki delapan inti prosesor. Arsitektur prosesor ini dirancang untuk konsumsi baterai yang lebih irit. Hal ini bisa terlihat dalam kondisi standby, hanya satu inti prosesor yang aktif, dengan kecepatan yang tidak sampai 500Mhz. Prosesor ini belum tentu mengaktifkan seluruh core ketika menjalankan aplikasi, selama kinerjanya bisa ditopang oleh 3-4 core.

Berduet dengan RAM 4GB dan memori internal 32GB, Vivo V5 adalah ponsel dengan spesifikasi yang cukup menggiurkan di kelasnya. Anda bisa melihat perbandingan performanya dengan beberapa ponsel lainnya yang sejenis. Dibanderol dengan harga sekitar Rp. 3,5 Juta Rupiah, Vivo V5 adalah salah satu smartphone yang layak menjadi pertimbangan konsumen.
(Muspri-sisidunia.com)