Home » News » Jukir di Karawang Diciduk Polisi Lantaran Nyambi Jadi Pengedar Narkoba

Jukir di Karawang Diciduk Polisi Lantaran Nyambi Jadi Pengedar Narkoba



Jakarta – Satuan Narkoba Polres Karawang, Jawa Barat mengamankan seorang tukang parkir, YJ alias Gozim ,32, yang menyambi menjadi bandar narkoba jenis sabu senilai ratusan juta rupiah.

Jukir di Karawang Diciduk Polisi Lantaran Nyambi Jadi Pengedar Narkoba

Barang Bukti Disita

Kapolres Karawang, Ajun Komisaris Besar Andi Herindra menyebutkan dari tangan pelaku pihak kepolisian telah mengamankan 80 gram sabu-sabu dengan nilai Rp160 juta.

“Satu gram sabu-sabu ini harganya sekitar Rp2 juta. Jadi kalau dikali dengan 80 gram, barang bukti senilai Rp160 juta,” ucap Andi kepada Media Indonesia, Senin (2/1).

Andi mengatakan pelaku mendapatkan barang haram tersebut dari salah satu jaringan narkoba di wilayah Jakarta. “Dia mendapatkan barang tersebut di salah satu jaringan di wilayah Jatinegara. Pelaku juga bisa dibilang satu bandar besar di Karawang,” katanya.

Penangkapan pelaku berawal dari laporan masyarakat yang mengetahui pelaku sering menjajakan barang haram di wilayah Karawang.

“Kemudian setelah kita kembangkan, pelaku kita tangkap di Jalan KH. Dewantoro RT 002/009, Kelurahan Nagasari, Karawang Barat pada Kamis (29/12). Ditemukan sejumlah barang bukti narkoba, timbangan elektrik, dan satu handphone yang digunakan untuk bertransaksi,” kata dia.

Saat ini pihak kepolisian tengah melakukan penyidikan dan pengembangan dengan memeriksa pelaku untuk mengungkap jaringan narkoba yang jauh lebih besar.

“Pelaku masih dilakukan penyidikan oleh petugas. Jika berkasnya sudah lengkap kita serahkan ke kejaksaan,” kata dia.

Baca juga : Remaja Merayakan Tahun Baru Dengan Narkoba Digerebek

Andi menghimbau kepada masyarakat yang mencurigai aktivitas peredaran narkoba untuk segera melaporkan kepada pihak kepolisian.
(Muspri-sisidunia.com)