Home » Sport » Perbandingan Tendangan Kalajengking Antara Mkhitaryan dengan Giroud

Perbandingan Tendangan Kalajengking Antara Mkhitaryan dengan Giroud



Jakarta – Setelah pekan lalu Henrikh Mkhitaryan, malam tadi giliran Olivier Giroud membuat tendangan kalajengking yang berujung gol. Siapa yang lebih baik antara dua pemain tersebut?

Perbandingan Tendangan Kalajengking Antara Mkhitaryan dengan Giroud

Tendangan Kalajengking Henrikh Mkhitaryan

Pada periode Natal dan tahun baru yang super sibuk di Premier League lahir dua gol akrobatik dari dua pemain berbeda.

Yang pertama tercipta pada laga Boxing Day antara Manchester United dengan Sunderland. Mkhitaryan membuat gol ‘tendangan kalajengking’ yang memberi The Red Devils kemenangan 3-1. Sementara malam tadi Giroud membuat gol yang mirip ketika The Guners mengandaskan Crystal Palace 2-0.

Siapa yang lebih baik di antara keduanya? Mari kita lihat satu per satu.

Gol Giroud

Kelebihan gol ‘tendangan kalajengking’ Giroud adalah proses yang mendahului gol tersebut. Arsena mengawalinya dengan mematahkan serangan Palace di kotak penalti, untuk kemudian membangun serangan balik cepat dari tengah lapangan menuju sisi kiri permainan.

Bahkan tanpa aksi akrobatik Giroud itu tetap akan menjadi gol yang berkesan. Tendangan kalajengking Giroud membuat nilainya bertambah lagi.

Striker internasional Prancis itu sebenarnya sudah kehilangan momen untuk menggapai crossing yang dilepaskan Alexis Sanchez. Meski begitu dia masih bisa mengayunkan kaki kiri untuk menjangkau bola yang berada di belakang badannya. Fakta bahwa bola mengarah ke sudut atas gawang da bahkan mengenai mistar lebih dulu baru kemudian masuk membuatnya makin mengesankan.

https://youtu.be/XfnWqmZySww

Gol Mkhitaryan

Baca juga : Berita Bola : Lolos Ke Babak 32 Besar Laga Eropa, Mkhitaryan Yakin MU Bisa Juara

Gol Mkhitaryan dengan tendangan kalajengking tidak tercipta melalui sebuah serangan yang mengalir rapi, di mana ketika itu The Red Devils sudah dalam posisi unggul 2-0.

MU mengawalinya dengan merebut bola di wilayah permainan Sunderland. Dari sisi kanan Zlatan Ibrahimovic lantas mengirim crossing ke kotak penalti. Di sana Mkhitaryan menyepak bola dengan menggunakan gaya kalajengking sambil menjatuhkan diri. Bola masuk ke gawang dan skor berubah jadi 3-0.

Gol ‘lebih telak’ jika dibandingkan dengan gol Giroud. Bola yang disepak gelandang asal Armenia itu menuju gawang dengan kecepatan lebih tinggi.

Namun kemudian terungkap fakta lain yang membuat gol tersebut menjadi perdebatan. Tayangan ulang menunjukkan Mkhitaryan dalam posisi offside saat menerima umpan dari Ibrahimovic. Demikian dikutip dari Mirror.

(Muspri-sisidunia.com)