sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Ekonomi & Bisnis » Mulai 2020 China Akan Lakukan Modernisasi PLTU Berbahan Bakar Batu Bara

Mulai 2020 China Akan Lakukan Modernisasi PLTU Berbahan Bakar Batu Bara



Beijing – Pemerintah China menargetkan pengurangan penggunaan batu bara hingga 800 juta ton per tahun, mulai 2020.

Mulai 2020 China Akan Lakukan Modernisasi PLTU Berbahan Bakar Batu Bara

Ilustrasi Bahan Bakar Batu Bara

Batu bara saat ini cukup penting bagi perekonomian China. Di 2020, penggunaan batu bara di negeri tirai bambu ini akan mencapai 3,9 miliar ton, naik dari tahun 2015 lalu yang sebesar 3,75 miliar ton.

Demikian dokumen badan perencanaan ekonomi China yang dilansir AFP dari Xinhua, Senin (2/1/2017).

Rencana pengurangan penggunaan batu bara ini dilakukan untuk menekan polusi. Lewat rencana ini, maka permintaan batu bara dari China akan menurun. Pertumbuhan permintaan batu bara dari China juga tidak akan banyak.

Secara keseluruhan, konsumsi energi di China hanya tumbuh 3% per tahun. Turun dibandingkan beberapa tahun yang lalu, yang mencapai 10% per tahun. Ini terjadi karena perlambatan pertumbuhan ekonomi yang terjadi.

Untuk diketahui, batu bara penting bagi perekonomian China, karena batu bara ini menghasilkan 60% dari listrik yang ada di China. Namun, pemerintah China juga menyadari dampak polusi dari bahan bakar fosil ini.

Di 2016 lalu, pemerintah China berjanji akan mengurangi produksi batu baranya sekitar 250 juta ton per tahun, dan mengurangi porsi batu bara sebagai bahan bakar penghasil listrik.

Baca juga : Jonan Menargetkan Seluruh Rakyat Indonesia Bisa Menikmati Listrik di 2019

Negara ini juga berencana melakukan modernisasi pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) yang menggunakan bahan bakar batu bara, mulai 2020. Ini dilakukan untuk mengurangi polusi yang dihasilkan dari PLTU tersebut.
(Muspri-sisidunia.com)