sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » KM Zahro Express Terbakar, Ketua MPR Sampaikan Ucapan Duka terhadap Korban

KM Zahro Express Terbakar, Ketua MPR Sampaikan Ucapan Duka terhadap Korban



Jakarta – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyampaikan rasa dukanya terhadap para korban Kapal Motor (KM) Zahro Expres yang terbakar pada Minggu (1/1/2017). Kapal tersebut terbakar saat hendak menuju ke Pulau Tidung dari Muara Angke.

KM Zahro Express Terbakar, Ketua MPR Sampaikan Ucapan Duka terhadap Korban

Tampak kapal penumpang Zahro Express yang terbakar telah dibawa ke Pelabuhan Muara Angke, Jakarta Utara

“Berduka untuk korban Kapal Zahro Express. Mari bersama mendoakan korban hilang agar segera ditemukan dan korban luka semoga diberikan kesembuhan,” kata Zulkifli melalui akun Twitter resminya, @ZUL_Hasan, Minggu malam.

Ia berdoa, semoga musibah yang menimpa KM Zahro Express tersebut menjadi bahan pembelajaran bagi pihak-pihak terkait dalam memperhatikan aspek keselamatan penumpang.

“Keamanan yang utama,” singkatnya.

Dihubungi secara terpisah, Direktur Jenderal Perhubungan Laut Tonny Budiono menyampaikan belasungkawa atas terbakarnya kapal penumpang KM Zahro Express di perairan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Minggu (1/1/2017) sekitar pukul 09.24 WIB.

“Saya menyampaikan belangsungkawa atas adanya korban pada musibah terbakarnya KM Zahro Express pagi tadi,” kata Tonny melalui keterangan tertulis, Minggu.

“Dan saya telah memerintahkan jajaran Ditjen Hubla untuk memberikan pertolongan kepada korban musibah kapal tersebut sebaik-baiknya,” ujarnya.

Berdasarkan laporan yang diterimanya, Surat Persetujuan Berlayar (SPB) KM Zahro Express dikeluarkan oleh KSOP Muara Angke dan dinyatakan laik laut untuk berlayar.

“Sertifikat keselamatan yang dikeluarkan oleh KSOP Muara Angke masih berlaku sampai dengan Juni 2017,” tuturnya.

Baca juga : Korban Kapal Zahro Express Bertambah

Kapal Zahro Express terbakar saat beranjak dari salah satu pelabuhan di Muara Angke menuju Pulau Tidung, Kepulauan Seribu.

Penumpang kapal tersebut merupakan wisatawan yang hendak menghabiskan masa liburan awal tahun 2017 dengan rekreasi ke Pulau Tidung, Kepulauan Seribu.

Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), 23 orang meninggal dunia akibat kebakaran Kapal Motor (KM) Zahro Express.

Jumlah penumpang yang dinyatakan hilang 17 orang, sedangkan jumlah korban yang mengalami luka 17 orang. Adapun 194 penumpang dipastikan selamat.
(Muspri-sisidunia.com)