sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Suasana Monas Saat Malam Pergantian Tahun dan Setelah Pergantian Tahun

Suasana Monas Saat Malam Pergantian Tahun dan Setelah Pergantian Tahun



Jakarta – Malam pergantian tahun dari 2016 ke 2017 tinggal menghitung jam. Banyak warga yang ingin merayakan malam ini dengan mengunjungi Monas.

Suasana Monas Saat Malam Pergantian Tahun dan Setelah Pergantian Tahun

Suasana Monas Saat Malam Pergantian Tahun dan Setelah Pergantian Tahun

Pandangan detikcom di lokasi, di Pintu Barat Daya Monas, di Jalan Silang Monas Barat Daya, Jakarta Pusat, Sabtu (31/12/2016), massa menyemut. Mereka memasuki lokasi dengan berdesak-desakan.

Tampak massa kesulitan masuk Monas. Namun mereka terlihat tetap antusias merayakan malam tahun baru ini.

Selain pengunjung, ada juga berbagai pedagang yang mencari rezeki di luar pintu masuk. Mereka berjualan kopi, air minum, makanan ringan, lampu-lampuan, terompet, rokok, aksesoris tubuh, mie instan hingga jasa pasang tatto.

Dijual juga tikar di lokasi sebagai alas duduk untuk menikmati malam ini. “Iya saya beli ini tikar untuk duduk. Cebanan, Mas,” kata seorang ibu.

Selain di dalam area Monas, warga juga menunggu pergantian tahun di sekitarnya. Seperti di dekat Halte Monas, banyak warga duduk-duduk di taman.

Namun suasana pada keesokan harinya begitu berbeda, pada Minggu (1/1) pagi tak terlihat ada sampah di lokasi tersebut.

Berdasarkan pantauan di Kawasan Silang Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (1/1/2017) sekitar pukul 10.00 WIB, warga sudah terlihat ramai beraktivitas baik untuk berolahraga maupun untuk liburan.

Sempat ada petugas yang berkeliling dan memberi imbauan kepada pengunjung agar tak menginjak rumput dan membuang sampah sembarangan.

Baca juga : Polrestabes Bandung Menghimbau Agar Masyarakat Segera Pulang Setelah Perayaan

Monas sendiri pada hari ini pukul 08.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Cuaca di sekitar Monas tampak cerah cenderung panas.

Lalu lintas di sekitar kawasan Medan Merdeka tampak ramai lancar cenderung lengang. Sementara itu untuk kawasan Jalan MH Thamrin hingga Sudirman diberlakukan hari bebas kendaraan bermotor.
(Muspri-sisidunia.com)