Home » News » Sempat Mengelak, Kepala Lapas Nunukan Akhirnya Mengakui Ada Tahanan Yang Melarikan Diri

Sempat Mengelak, Kepala Lapas Nunukan Akhirnya Mengakui Ada Tahanan Yang Melarikan Diri



Nunukan – Samsul Bin Ismail (30), seorang tahanan Lapas Nunukan Kalimantan Utara kabur dari selnya. Kaburnya tahanan penghuni sel tahanan Block C kamar 18 itu baru diketahui pejabat Kepala Lapas Nunukan Baliono pada Sabtu (31/12/2016) pukul 07:30 Wita.

Sempat Mengelak, Kepala Lapas Nunukan Akhirnya Mengakui Ada Tahanan Yang Melarikan Diri

Samsul bin Ismail, Tahanan Lapas Nunukan Yang Berhasil Melarikan Diri

“Tahunya ada laporan saat apel pagi dipanggil namanya tidak ada. Di selnya juga tidak ada. Jumlah tahanan 635, dihitung pagi tadi tinggal 634 berarti hilang satu,” ujarnya Sabtu malam.

Baliono menyebutkan, pihaknya belum mengetahui bagaimana cara tahanan kasus narkoba tersebut kabur dari selnya. Karena dari pemeriksaan sel tahanan tidak ditemukan adanya kerusakan pintu maupun upaya pengerusakan besi sel tahanan.

“Kita belum tahu bagaimana bisa hilang karena tidak ada kerusakan pintu di selnya. Kemungkinan ada keterlibatan petugas,” ucapnya.

Baliono juga belum bisa memastikan siapa petugas yang terlibat dalam aksi ini dikarenakan saat kejadian berlangsung, dirinya juga sedang bertugas menjaga para tahanan.

Hingga saat ini, pihak lapas masih melakukan upaya pencarian terhadap Samsul. Selain itu juga melakukan penyelidikan terkait dugaan petugas lapas yang juga membantu samsul untuk melarikan diri.

Baca juga : Ketua DPC Gerindra Ingin Polisi Segera Mengungkap Pembunuh Ketua PAC Pamekasan

Sebelumnya, Baliono sempat membantah informasi yang beredar di media sosial terkait bebasnya penghuni lapas Nunukan saat malam hari.

“Saya piket sampai jam 01:05 wita posisi masih aman. Aturannya penghuni lapas malam hari ada di dalam kamar. Kami selalu mengadakan kontrol,” ucap Baliono.
(Muspri-sisidunia.com)