Home » News » Polrestabes Bandung Menghimbau Agar Masyarakat Segera Pulang Setelah Perayaan

Polrestabes Bandung Menghimbau Agar Masyarakat Segera Pulang Setelah Perayaan



Bandung – Polrestabes mengingatkan warga yang merayakan pesta tahun baru di Kota Bandung untuk membubarkan diri pada pukul 01.00 WIB, Minggu (1/1). Warga yang masih berkeliaran di jalanan bakal dibubarkan polisi.Polrestabes Bandung Menggerakan Kekuatan Sebanyak 1.800 Personel

“Sekali lagi kami imbau, masyarakat langsung pulang ke rumah masing-masing setelah merayakan tahun baru. Kalau ternyata sampai jam satu malam masih terlihat ada yang nongkrong dan keramaian di jalanan, kita bubarkan,” ucap Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo di Mapolrestabes Bandung, Sabtu (31/12/2016).

Baca juga : Satlantas Depok Melakukan Rekayasa Lalulintas Untuk Menanggulangi Kemacetan

Himbauan polisi tersebut bertujuan untuk mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan seperti perkelahian, bentrok warga, dan tindak kejahatan lainnya, selepas bersuka cita menyambut tahun baru. Selain itu, Hendro melarang pengendara bermotor melakukan konvoi di jalanan.

“Jangan konvoi dan ugal-ugalan saat berkendara di jalan. Ya karena perbuatan tersebut bisa membahayakan keselamatan diri sendiri dan jiwa orang lain. Jadi kami meminta masyarakat agar menjaga ketertiban umum dan menghormati pengguna jalan. Tertib di jalan raya dan patuhi rambu lalu lintas,” tutur Hendro.

Lima titik keramaian di Kota Bandung yang diperhatian polisi saat masyarakat merayakan pergantian tahun 2016 ke 2017. Polisi siap mengawal pesta tahun baru agar tercipta situasi aman.

“Kalau di Kota Bandung terdapat lima lokasi yang dijadikan tempat berkumpulnya massa. Titiknya di kawasan Alun-alun Bandung, Alun-alun Ujungberung, Gasibu, Dago, dan Merdeka. Semuanya itu menjadi atensi petugas keamanan,” ucap Hendro.

Polrestabes Bandung menggerakan kekuatan sebanyak 1.800 personel untuk mengawal pesta penyambutan tahun baru. Para petugas menyebar ke sejumlah titik keramaian dan lokasi rawan macetan. (bens – sisidunia.com)