Home » News » Diduga Bom, Pasien Ibnu Sina Padang Panik Saat Malam Pergantian Tahun

Diduga Bom, Pasien Ibnu Sina Padang Panik Saat Malam Pergantian Tahun



Padang – Sebuah benda mencurigakan diduga bom membuat heboh pengunjung dan penghuni rumah sakit Ibnu Sina Padang, Sumatera Barat, Sabtu 31 Desember 2016 malam. Benda tersebut ditemukan di halaman parkir rumah sakit yang terletak di Jalan Gajah Mada, Gunung Pangilun Padang.

Diduga Bom, Pasien Ibnu Sina Padang Panik Saat Malam Pergantian Tahun

Pengamanan Polisi di RS Ibnu Sina Padang

Benda temuan berupa sebuah kotak tanpa pemilik itu membuat malam pergantian tahun baru di Kota Bingkuang heboh. Tak lama setelah menerima laporan sekitar pukul 19.30 WIB tadi, tim gegana Brimob Pokda Sumbar langsung menyisir lokasi temuan.

Sementara pengunjung rumah sakit dilarang mendekat. Puluhan polisi bersenjata lengkap pun langsung mengisolasi lokasi kejadian. Termasuk para wartawan yang dilarang masuk ke areal parkir rumah sakit tersebut.

“Ada informasi bahwa telah ditemukan benda mencurigakan di areal rumah sakit, namun masih diperiksa apakah itu bom atau bukan,” ujar Kabag Ops Polresta Padang, Komisaris Polisi Sumintak. Katanya lagi, untuk mengamankan lokasi, puluhan petugas diturunkan termasuk dari Gegana Brimob Polda Sumbar.

Selang beberapa waktu kemudian, Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat, Brigadir Jenderal Polisi Basarudin, memberi konfirmasi bahwa benda mencurigakan yang ditemukan di RS Ibnu Sina, Padang, bukanlah bom. Hal tersebut sesuai dengan pemeriksaan yang dilakukan tim Jihandak.

“Saya sudah melihat dan memeriksa benda itu, itu bukanlah bom. Melainkan teror,” kata Basarudin, di Padang, Sabtu 31 Desember 2016 seperti yang dilansir Antara.

Baca juga : Para Pelaku Teror Bom Bekasi Telah Diungkap Mabes Polri

Dia menjelaskan, benda dapat dikatakan sebagai bom, harus memenuhi beberapa unsur. “Meskipun benda yang ditemukan di rumah sakit memiliki kabel yang terhubung dengan penghitung waktu, itu hanya tiruan,” ujar Basarudin.
(Muspri-sisidunia.com)