sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Anies Keliling Jakarta Bersama Klub Vespa

Anies Keliling Jakarta Bersama Klub Vespa



Jakarta – Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Rasyid Baswedan berjanji akan membuat nyaman para pengendara motor di Ibu Kota. Salah satu langkah yang akan dilakukan adalah membuat parkiran motor yang lebih nyaman.

Anies Keliling Jakarta Bersama Klub Vespa

“Di Jakarta setiap hari ada 7 sampai dengan 8 orang yang meninggal di jalanan, dan 5 sampai 6 adalah pengemudi kendaraan bermotor roda dua. Karena itu keamanan, kenyamanan bagi kendaraan bermotor itu menjadi penting,” kata Anies di Kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Minggu (1/1/2016).

Baca juga : 76 PSK Asal China Terjaring Ditjen Imigran

Hal ini disampaikannya usai mengelilingi Ibu Kota menggunakan motor Vespa produksi tahun 1968. Dalam kesempatan tersebut Cagub nomor urut 3 itu merasakan langsung jalan Ibu Kota dengan rute Kemang – Kota Tua.

“Alhamdulillah pagi ini perjalanan dari Kemang sampai ke Kota Tua ini berjalan lancar,” ujarnya.

Anies berjanji akan menyiapkan fasilitas parkir yang nyaman bagi pengendara motor di Ibu Kota. Mayoritas warga Jakarta dikatakannya menggunakan sepeda motor.

“Kita berencana untuk menyiapkan fasilitas parkir motor yang nyaman. Mayoritas warga Jakarta justru menggunakan kendaraan bermotor. Justru yang dipikirkan lebih banyak yang menggunakan mobil,” imbuhnya.

“Bukan sekadar melarang motor lewat jalan protokol bukan sekedar menaikkan tarif parkir motor. Tapi yang penting adalah justru membuat tempat tempat parkir motor itu yang mayoritas penggunanya adalah warga Jakarta. Motor jauh lebih nyaman jauh lebih rapi jauh lebih baik,” tambahnya.

Di antara yang akan dilakukan Anies-Sandi untuk membuat parkir motor lebih nyaman adalah dengan mengintegrasikannya ke kendaraan umum. Nantinya di setiap feeder (bus pengumpan) akan disediakan lahan parkir untuk motor.

“Dan kami akan mengintegrasikan antara parkir motor dengan kendaraan umum. Jadi di tempat-tempat misalnya, pusat MRT atau pusat feeder Busway di sana disiapkan parkir motor yang nyaman,” sebutnya.

Tiket parkir motor di wilayah tersebut juga bisa digunakan untuk kendaraan umum.

“Lalu jumlah tiket parkir pada jumlah tertentu, nanti bisa digunakan sebagai pengganti tiket naik kendaraan umum. Jadi pengguna kendaraan bermotor itu dilayani,” pungkasnya.

(bens – sisidunia.com)