Home » News » WNA Mencoba Meledakan ATM Karena Kehabisan Uang

WNA Mencoba Meledakan ATM Karena Kehabisan Uang



Jakarta – Pria berkewarganegaraan Rusia mencoba membobol sebuah mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dengan cara meledakannya di Hua Hin, Thailand. Untunglah, pria tersebut berhasil ditangkap saat akan naik pesawat pulang ke negara asalnya.WNA Mencoba Meledakan ATM Karna Kehabisan Uang
Constantin Dolkov (27) dilaporkan kehabisan uang untuk membayar penginapannya di sebuah hotel di Hua Hin, Thailand. Pria itu lalu menyewa sebuah mobil dan mengendarainya ke Pranburi untuk membeli tabung gas dan oksigen.

Baca Juga : Guru Kejam Menghukum Siswanya Dengan Rotan Sebanyak 99 Kali

Setelah itu, ia mendatangi sebuah mesin ATM di Hua Hin pada Senin malam lalu. Dolkov lalu menghubungkan beberapa pipa karet dan menempatkan tabung gas serta oksigen untuk meledakkan mesin itu.

Melansir dari Mynewshub, Jumat (30/12/2016), gelagatnya yang mencurigakan berhasil disadari oleh seorang penduduk yang tengah lewat. Penduduk tersebut mencoba menangkap Dolkov tapi pria itu berhasil melarikan diri.
Panik, Dolkov melemparkan peralatan untuk meledakkan mesin ATM di depan hotel lalu kabur naik taksi ke bandara. Namun, polisi yang sigap berhasil mengendus gerakan pria itu dan menahannya ketika dia hampir naik penerbangan pulang.

Menurut pengakuannya, ia mengaku mencoba meledakkan mesin ATM karena kehabisan uang. Ia memilih untuk meledakkan mesin ATM yang berada jauh di luar bank atau bangunan karena tak ingin ada korban karna ledakannya. (bens -sisidunia.com)