sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Wanita Menderita Kanker Payudar Di usia 50-an Seperti Yana Zein

Wanita Menderita Kanker Payudar Di usia 50-an Seperti Yana Zein



Jakarta – Aktris tanah air dalam film Ku Tunggu Jandamu, Yana Zein dikabarkan tengah menderita kanker payudara stadium empat.

Wanita Menderita Kanker Payudar Di usia 50-an Seperti Yana Zein

Jenis kanker yang diderita Yana Zein menduduki peringkat satu kanker yang mematikan. Dalam laman Cancer.org, kanker payudara 100 kali lebih mungkin terjadi pada wanita dibandingkan pria. Hal ini terjadi akibat hormon esterogen dan progesteron wanita jauh lebih tinggi dari pria yang mempengaruhi pertumbuhan sel kanker payudara.

Baca juga : Pria Pengidap HIV Tiduri 100 Wanita Demi Penyucian Diri

Rata-rata wanita yang menderita kanker payudara berusia 50-an. Mengutip laman Centers for Disease Control and Prevention (CDC) Jumat, (30/12/2016) mengatakan, selain faktor genetik rupanya wanita yang hamil pertama di usia 30-an dan wanita yang tidak hamil sama sekali, memiliki risiko lebih besar terkena kanker payudara.

Seperti Yana Zein, kanker payudara sebenarnya dapat dideteksi secara dini. Khususnya pada wanita yang memiliki risiko kanker payudara lebih tinggi dapat melakukan pengecekan atau breast cancer screening secara berkala. Biasanya tes ini bisa dilakukan sejak wanita berumur 25 tahun. (bens – sisidunia.com)