Home » News » Usai Lepas Landas Dari Burke Lakefront, Pesawat Kecil Dikabarkan Hilang

Usai Lepas Landas Dari Burke Lakefront, Pesawat Kecil Dikabarkan Hilang



Cleveland – Usai pesawat kecil lepas landas dari Cleveland, Amerika Serikat, pesawat yang membawa enam orang itu dikabarkan hilang di dekat Danau (Lake) Erie. Coast Guard AS saat ini masih mencari tanda-tanda pesawat tersebut jatuh ke perairan Danau Erie.

Usai Lepas Landas Dari Burke Lakefront, Pesawat Kecil Dikabarkan Hilang

Coast Guard AS menyatakan, terdapat enam orang di pesawat jenis Cessna Citation 525 itu. Pesawat itu hilang ketika mengudara menuju bandara Ohio State University.

Baca juga : Puntin Umumkan Hari Berkabuung Nasional Terkait Pesawat Militer Rusia

Tiga orang dewasa dan tiga anak-anak berada di pesawat nahas itu. Keenamnya disebut sempat menyaksikan pertandingan basket Cleveland Cavalier pada Kamis (29/12/2016) malam waktu setempat sebelum meninggalkan Kota Cleveland.

“Pihak Coast Guard mengirimkan sebuah helikopter dari lapangan udara Detroit dan telah meminta bantuan Coast Guard Kanada yang mengirimkan pesawat C-130 demi membantu proses pencarian,” ujar pihak Coast Guard AS, sebagaimana dikutip dari KTLA, Sabtu (31/12/2016). Coast Guard menegaskan saat ini proses pencarian terkendala oleh ombak setinggi 4 meter di Danau Erie.

Menara kontrol (air traffic control/ATC) yang pertama kali melaporkan hilangnya pesawat tersebut. Pihak ATC menyatakan, pada Kamis (29/12/2016) malam, pesawat yang baru saja lepas landas dari Bandara Burke Lakefront di Cleveland mendadak hilang dari radar ketika sedang mengudara di atas Danau Erie. (bens – sisidunia.com)