Home » Techno » Ponsel Mewah Seharga Rp 222 Juta Ini Tak Bisa Disadap

Ponsel Mewah Seharga Rp 222 Juta Ini Tak Bisa Disadap



Jakarta – Pasti ada alasan mengapa sebuah produk dibanderol dengan harga mahal. Hal itulah yang dicoba ditawarkan oleh ponsel satu ini. Ponsel pintar satu ini yang bernama Solarin dibanderol dengan harga US$ 16.500 atau sekira Rp 222 juta.

Ponsel Mewah Seharga Rp 222 Juta Tak Bisa Disadap

Dilansir dari Sirinlabs.com, Jumat (30/12/2016), ponsel ini dinyatakan sebagai perangkat teraman di dunia. Untuk melindungi dari serangan cyber, Solarin memakai teknologi dari perusahaan bernama Zimperium.

Mereka bermitra juga dengan KoolSpan, perusahaan spesialis keamanan suara dan pesan, dalam membuat chip standar militer untuk perlindungan komunikasi.

Fitur keamanan itu tidak on sepanjang waktu. Untuk mengaktifkannya, pengguna harus menekan tombol security switch di casing belakang. Kemudian setelah ditekan, Solarin diklaim akan menjadi sangat aman untuk berkomunikasi. Ponsel ini dibuat oleh perusahaan Startup Sirin Labs. Perusahaan tersebut didirikan oleh Tal Cohen dan Fredrik Oijer.

Salah satu fitur yang menarik dari smartphone Solarin adalah, mampu berubah ke mode cybersecure, dimana pada mode ini smartphone hanya bisa digunakan untuk melakukan panggilan keluar dan mengenkripsi semua pesan dan data yang ada pada ponsel. Bahkan pada mode ini nantinya para pengguna dapat mematikan beberapa fungsi hardware yang tidak dikehendaki.

Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera 24 megapiksel. Ponsel ini memiliki bobot sekitar 250 gram dan menggunakan piranti lunak Android. (bens – sisiduinia.com)