Home » Sport » Pelatih Lorenzo Tidak Ikut Hijrah ke Ducati

Pelatih Lorenzo Tidak Ikut Hijrah ke Ducati



Jakarta – Jorge Lorenzo memutuskan hengkang dari Yamaha pada akhir tahun ini. Juara dunia MotoGP 2015 itu lebih memilih Ducati sebagai tim barunya.

Pelatih Lorenzo Tidak Ikut Hijrah ke Ducati

Tapi, langkah Lorenzo tidak diikuti oleh Marc Rovira, yang menjadi pelatih pribadinya di Yamaha selama tiga tahun terakhir. Rovira lebih memilih menjadi pelatih Pol Espargaro di tim KTM.

Seperti dilansir Motor Sports, baru-baru ini, kesepakatan yang dicapai dengan Espargaro membuat Rovira masih akan terlibat di MotoGP. Ia akan fokus membantu persiapan pembalap 25 tahun itu, meski tidak akan di seluruh balapan. Hal ini sangat berbeda ketika Marc mendampingi Lorenzo.

Rovira akan pindah ke Andorra, tempat di mana Espargaro tinggal. Ia akan menjalankan sebuah program untuk membantu eks juara Moto2 itu beradaptasi dengan KTM, yang akan ditunggangi pada MotoGP 2017.

Sementara itu, Lorenzo kini tengah sedang menyeleksi siapa yang akan menjadi pelatih barunya. Hal ini sangat penting karena MotoGP 2017 akan bergulir. Sejauh ini, pembalap Spanyol tersebut ingin Casey Stoner menjadi pendampinginya. Stoner merupakan pembalap yang pernah menjadi juara dunia MotoGP 2007 bersama Ducati. (bens – sisidunia.com)