Home » Sport » Ini Tanggapan Liliyana Natsir Terkait Peran Baru Tantowi Ahmad

Ini Tanggapan Liliyana Natsir Terkait Peran Baru Tantowi Ahmad



Jakarta – Tontowi Ahmad mendapatkan peran baru untuk membimbing para pemain yang lebih muda. Liliyana Natsir optimistis Tontowi mampu melakukan tugas tersebut.

Ini Tanggapan Liliyana Natsir Terkait Peran Baru Tantowi Ahmad

Liliyana Natsir dan Tantowi Ahmad

Tontowi tetap dipertahankan untuk berpasangan dengan Liliyana hingga Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Namun, Tontowi juga bakal berduet dengan pemain-pemain putri lainnya.

Langkah itu diambil untuk menjaga mental dan fisik Liliyana. Tahun ini umur Liliyana akan genap 32 tahun. Pelatih ganda campuran pelatnas PBSI, Richard Mainaky, pun dituntut lebih selektif memilih turnamen untuk pemain yang akrab disapa Butet itu.

Di sisi lain, Richard berharap Tontowi bisa memupuk kemampuan sebagai pemimpin di lapangan. Situasi seperti ini akan jadi pengalaman pertama Tontowi.

Liliyana mendukung langkah Richard. Berkaca pengalamannya sendiri, yang berpasangan dengan pemain yang lebih senior Nova Widianto kemudian menjadi motor kala bersama Tontowi, Liliyana yakin Tontowi mampu menjalankan tugas tersebut.

“Harapan saya semoga Owi–sapaan karib Tontowi–bisa membimbing dan mengangkat kemampuan Gloria. Setelah saya pensiun, cepat atau lambat, regenerasi harus dilakukan,” tutur Liliyana kepada pewarta.

“Saya pernah menjalani peran itu. Kali ini, Owi yang harus melanjutkannya. Tidak mudah membimbing pemain muda, tapi saya yakin Owi bisa,” imbuh pemain asal Manado itu.

Baca juga : Owi/Butet Juarai China Terbuka 2016 Setelah Kalahkan Wakil Tuan Rumah

Latihan pertama akan dijalani Tontowi dengan berpasangan bersama Gloria Emmanuele Widjaja. Mereka diturunkan pada turnamen Malaysia Masters Grand Prix Gold 2017 di Sibu, Sarawak, Malaysia, 17-22 Januari 2017.
(Muspri-sisidunia.com)