Home » News » Tito Karnavian Melarang Warga Bermain Petasan Di Penghujung Tahun 2016

Tito Karnavian Melarang Warga Bermain Petasan Di Penghujung Tahun 2016



Jakarta – Tahun baru 2017 tinggal beberapa hari lagi, masyarakat biasanya merayakan dengan pesta petasan. Kapolri Jenderal Tito Karnavian meminta masyarakat agar tidak bermain petasan saat perayaan pergantian tahun itu.

Tito Karnavian Melarang Warga Bermain Petasan Di Penghujung Tahun 2016

Dalam hitungan hari, tahun akan berganti. Di saat malam pergantian tahun, masyarakat biasanya merayakan dengan bermain petasan atau mercon dan melakukan konvoi di sejumlah ruas jalan protokol.

Padahal, hal tersebut bisa membahayakan diri sendiri dan juga orang lain.

Karena itu, Kapolri Jenderal Pol M Tito Karnavian mengimbau pada masyarakat supaya tidak bermain petasan dan berkonvoi saat malam Tahun Baru.

“Tidak usah main petasan atau mercon karena membahayakan diri sendiri dan orang lain,” terang Tito pada wartawan saat ditemui usai mengisi kuliah umum di Kampus C Unair Surabaya, Kamis (29/12/2016).

Menurut Tito, sebaiknya dalam melaksanakan tahun baru dengan lebih mendekatkan diri kepada tuhan dibandingkan keluar, konvoi atau berpesta miras. Sebab, berkonvoi dan pesta miras bisa menggangu orang lain.

“Tahun baru Insya Allah aman, silahkan masyarakat melaksanakan kegiatannya dengan baik. Penangkapan-penangkapan kita laksanakan, beberapa rencana terkait ancaman teror sudah kita deteksi dan digagalkan. Namun tetap wasapada dengan ancaman yang akan terjadi,” tutup Tito.

(bens – sisidunia.com)