Home » Sport » Inilah Sosok Pria Muda Berdarah Belanda Yang Ingin Jadi Pemain Timnas Indonesia

Inilah Sosok Pria Muda Berdarah Belanda Yang Ingin Jadi Pemain Timnas Indonesia



Jakarta – Ezra Walian, pemain muda Ajax Amsterdam belakangan ini sedang hangat diperbincangkan karena keinginannya menjadi warna negara Indonesia. Dia memiliki mimpi untuk bisa memperkuat tim ‘Merah-Putih’.

Inilah Sosok Pria Muda Berdarah Belanda Yang Ingin Jadi Pemain Timnas Indonesia

Ezra merupakan salah satu pemuda dari sekian banyaknya pemain berdarah Indonesia yang merumput di Eropa. Saat ini, pemain 19 tahun itu memperkuat di tim junior Ajax Amsterdam atau biasa dikenal Jong Ajax.

Ezra memiliki darah Indonesia dari sang ayah yang asli dari Manado, Sulawesi Utara bernama Glen Walian. Sang ayah menikah dengan Linda, seorang wanita dari Belanda. Dari hasil pernikahannya tersebut, lahirlah Erza pada 22 Oktober 1997 silam di Amsterdam.

Ezra yang masih berpaspor Belanda itu juga sempat membela timnas Belanda di level junior dari level U-15, U-16, dan U-17 tim Oranje.

Dia terakhir kalinya tampil bersama timnas Belanda U-17 di Piala Eropa. Di turnamen itu, Ezra sukses mencetak lima gol.

Keinginannya bisa menjadi WNI dan memperkuat timnas Indonesia pun makin menjadi, setelah dia mengikuti perkembangan Indonesia di Piala AFF 2016 lalu. Melalui akun instagramnya, @ezrawalian, dia kerap menyampaikan dukungannya kepada Indonesia.

“Dari kecil saya cinta Indonesia. Saya mengikuti Piala AFF kemarin dan saya berharap bisa menjadi pemain timnas Indonesia dan saya siap,” ujar Ezra yang saat ini sedang berada di Indonesia.

Ezra telah tiba di Indonesia sejak Senin (26/12) lalu. Kedatangannya ke tanah air, selain berlibur dia juga ingin mengunjungi kota kelahiran sang ayah, Manado.

Ezra pun sempat melakoni agenda coaching clinic di Stadion Atang Sutresna, Cijantung pada Kamis (29/12) sore tadi. Dia diundang oleh Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.

Baca juga : Bintang Hot Ini Siap Hibur Pemain Timnas Indonesia Yang Gagal Raih Trofi Piala AFF 2016

Namun demikian, Ezra mengaku belum ada pembicaraan dengan PSSI soal peluang menaturalisasinya.

“PSSI hanya mengundang, tapi belum ada pembicaraan soal menaturalisasi saya,” katanya.
(Muspri-sisidunia.com)