Home » News » Seorang Dosen Unhas Tewas Gantung Diri Di Belakang Rumah

Seorang Dosen Unhas Tewas Gantung Diri Di Belakang Rumah



Makassar – Seorang dosen di Universitas Hasanuddin (Unhas), Makassar, Yansor Djaya Sitorus (51) ditemukan tewas tergantung di belakang rumahnya di BTN Antara, Kelurahan Tamalanrea Indah, Kecamatan Tamalanrea, Makassar.

Seorang Dosen Unhas Tewas Gantung Diri Di Belakang Rumah

Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Burhanuddin mengatakan, mayat korban pertamakali ditemukan oleh rekan dan keluarganya saat berkunjung ke rumahnya.

Bacs juga : Kabar TKA China Masuk Dalam Pembahasan di Rapat Terbatas Jokowi

Saat rekan korban mengedor pintu rumah, rupanya pintu dalam kondisi tidak terkunci. Setelah masuk ke dalam rumah korban, mereka berdua lalu menuju ke halaman belakang rumah. Mereka pun menemukan sang dosen sudah tidak bergerak dalam posisi tergantung di pohon mangga. Tubuh korban langsung diturunkan lalu dilarikan ke rumah sakit.

“Saksi bersama keluarga korban menurunkan korban yang sedang tergantung, tidak lama setelah itu jenazah di bawa ke rumah sakit,” kata Burhanuddin, Rabu (28/12/2016).

Usai menerima laporan warga tentang peristiwa bunuh diri ini, anggota Polsek Tamalanrea langsung bergerak mendatangi lokasi kejadian.

“Saat tiba di lokasi, jenazah korban sudah tidak berada di lokasi kejadian. Sebab telah lebih dulu dibawa oleh keluarga korban ke Rumah Sakit Pendidikan Unhas,” imbuhnya.

Kepolisian Polsek Tamalanrea telah mengamankan lokasi korban yang diduga gantung diri ini. Selain itu, kepolisian juga melakukan koordinasi dengan pihak keluarga untuk dimintai keterangan. Korban merupakan dosen Fakultas Ekonomi di Universitas Hasanuddin Makassar. (bens – sisidunia.com)