Home » News » Polisi Perketat Pintu Masuk ke Bali Jelang Perayaan Tahun Baru

Polisi Perketat Pintu Masuk ke Bali Jelang Perayaan Tahun Baru



Denpasar – Kapolda Bali Irjen Pol Sugeng Priyanto mengatakan, pintu masuk ke Bali diperketat menjelang perayaan Tahun Baru 2017.

Polisi Perketat Pintu Masuk ke Bali Jelang Perayaan Tahun Baru

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, menjelang perayaam tahun baru, seluruh pintu masuk Bali diperketat. Pelabuhan laut, pelabuhan udara, diperketat,” kata Kapolda Bali Irjen Pol Sugeng Priyanto, Denpasar, Kamis (29/12/2016).

Baca juga : Ribuan Aparat Gabungan Siap Amankan Perayaan Tahun Baru di Bali

Selain itu, lanjut Kapolda Sugeng, akses masuk ke tempat hiburan, obyek vital, obyek wisata, dan lainnya juga diperkuat pengamanannya.

Aparat kepolisian mengharapkan partisipasi masyarakat untuk andil dalam menjaga wilayah masing-masing. Jika ada hal yang mencurigakan untuk segera lapor ke polisi atau aparat terdekat baik, aparat adat, desa maupun kepolisian.

“Saya berharap juga masyarakat tetap membantu keamanan, manakala ada yang dicurigai, ditemui hal-hal yang mencurigakan, harap segera melaporkan, biar mendapatkan tindakan lebih awal,” imbaunya.

Personel yang bertugas mengamankan perayaan tahun baru di Bali sekitar 3.700 orang. Jumlah ini khusus pada malam tahun baru.

Hingga saat ini, menurut Kapolda Sugeng, belum ada laporan intelijen terkait gangguan malam tahun baru di Bali. Dia memastikan sampai saat ini Bali masih aman dan kondusif.

Kapolda Sugeng tidak lama lagi akan diganti oleh Irjen Pol Petrus Golose. Serah terima jabatan akan berlangsung tanggal 4 Januari 2017 mendatang.

Kapolda Sugeng yakin, penggantinya, Petrus Golose, akan mampu bertugas dengan baik di Bali dan mampu mengatasi isu-isu nasional seperti salah satunya terorisme. (bens – sisidunia.com)