Home » News » Mahasiswa Berdemo Soroti Kasus Dugaan Korupsi e-KTP

Mahasiswa Berdemo Soroti Kasus Dugaan Korupsi e-KTP



Jakarta – Sejumlah massa melakukan aksi di depan kantor DPP Hanura, Jakarta Pusat, Rabu (28/12/2016) yang mengatasnamakan Gerakan Mahasiswa Penyelamat Indonesia.

Mahasiswa Berdemo Soroti Kasus Dugaan Korupsi e-KTP

Mereka meminta kepada KPK untuk segera mengubah status mantan anggota DPR RI dari Fraksi Partai Hanura, Miryam S Haryani untuk menjadi tersangka dalam kasus dugaan korupsi E KTP.

Baca juga : Bupati Purwakarta Turun Ke Jalan Bagikan Makanan Ke Pengendara

“Kami meminta kepada lembaga anti rasuah itu agar tidak berhenti sampai pada status saksi saja, karena kami sangat berharap agar KPK lebih serius dalam menangani kasus tersebut, dan meningkatkan status saudari Miryam S Haryani dari saksi menjadi tersangka,” kata Korlap aksi Rusdy, Rabu (28/12/2016).

Mereka juga percaya bahwa KPK telah memegang bukti tentang status dari kader Partai Hati Nurani Rakyat tersebut untuk memeriksa Miryam sebanyak 2 kali.

“Lembaga KPK tersebut jika sampai saksi sudah dipanggil lebih dari satu kali, itu artinya KPK sudah memgantongi bukti yang sangat kuat atas dugaan kerugian negara tersebut,” katanya.

Tak hanya itu, mereka juga meminta kepada ketua umum partai Hanura, Osman Sapta Odang agar segera melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) kepada Miryam S Haryani jika memang terindikasi yang mana notabanenya saat ini sebagai saksi dalam skandal kasus korupsi tersebut yang merugikan negara sebesar Rp2,3 T.

“Agar menciptakan indonesia bersih korupsi, kolusi dan nepotisme dan sebagai wujud cita-cita konsep nawacita dan trisakti,” tandasnya.

(bens – sisidunia.com)