Home » News » Gadis Ahok Gelar Aksi di Rumah Susun Marunda

Gadis Ahok Gelar Aksi di Rumah Susun Marunda



Jakarta – Puluhan wanita yang tergabung dalam Gerakan Aksi Srikandi Coblos Ahok (Gadis Ahok) mendatangi warga di Rusun Marunda Cluster B lantai 1 RT 06 RW 11, Cilincing, Jakarta Utara. Kedatangan Gadis Ahok yang mengenakan kaos putih ini pun menyedot perhatian para penghuni rusun.

Gadis Ahok Gelar Aksi di Rumah Susun Marunda

muSejumlah warga terlihat heboh mengabadikan kedatangan Gadis Ahok dengan kamera handphone-nya. Selain ingin melihat kehidupan warga rusun, Gadis Ahok juga mengingatkan pentingnya kebersihan.

“Jadi kita hari ini sosialisasi datangi warga. Kita mensosialisasikan kebersihan diri dan hidup kita. Tadi berdialog gimana kesan-kesannya hidup di rusun,” kata juru bicara Gadis Ahok Dee Adnan dalam siaran pers yang diterima, Rabu (28/12).

Di hadapan warga, Dee mengatakan setiap individu memiliki tanggungjawab menyangkut kebersihan lingkungan. Dari mulai membuang sampah pada tempatnya dan terutama kebersihan badan sehingga tidak bergantung kepada pemerintah.

“Mereka senang banget tinggal di rusun, yang tadinya tinggal di wilayah yang tidak layak. Kita harus sadar kebersihan itu penting, karena resik bersih dan apik dimulai dari diri kita. Bisa mulai dari lingkungan kita kan,” ujar Dee.

Tia, salah satu warga rusun mengaku senang atas kedatangan Gadis Ahok. Apa lagi, Gadis Ahok membagikan beberapa peralatan mandi kepada warga. Namun dia juga meminta langkah nyata pemerintah kota untuk menyediakan pembuangan sampah lebih banyak lagi di rusun.

Baca juga : Ahok Apresiasi Konsistensi Dukungan Yang Diberikan Oleh Teman Ahok

“Senang sih (ada Gadis Ahok), langsung nyata kan bisa dapat bantuan sikat gigi, sabun. Ya ini lumayan berasa juga kalau beli. Ya cuma kalau bisa banyakin tempat sampah. Maklum di rusun kan orangnya banyak terus ada subsidilah peralatan kebersihan,” pungkas Tia.
(Muspri-sisidunia.com)