Home » News » Ridwan Kamil Puji Kinerja Kepolisian Yang Dinilai Telah Profesional

Ridwan Kamil Puji Kinerja Kepolisian Yang Dinilai Telah Profesional



Bandung – Telah resmi dijadikan rumah dinas Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil (Pendopo) sebagai wisata sejarah dan terbuka untuk umum. Ridwan Kamil mengaku tak khawatir dengan sistem pengamanan di rumah dinasnya meski belakangan banyak terduga pelaku teror ditangkap di wilayah Bandung Raya.

Ridwan Kamil Puji Kinerja Kepolisian Yang Dinilai Telah Profesional

Dalam meredam aksi teror, Emil percaya dengan kualitas kepolisian di Indonesia. Meski demikian, ia selalu mengingatkan kepada petugas keamanan agar selalu waspada.

Baca juga : Ketua Nasdem Jatinegara Dikabarkan Lebih Memilih Dukung Anies-Sandi

“Enggak lah kalau pengamanan selalu berlapis ya, tetap waspada. Karena kepolisian saat ini sudah profesional,” kata Emil di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Selasa (27/12/2016).

Emil pun membeberkan salah satu prestasi kepolisian ketika sukses menangkap para pelaku teror yang hendak menyerang Istana Presiden. Padahal di waktu yang sama sejumlah negara mengalami serangan teroris yang banyak menelan korban.

“Saya masih ingat (negara) yang lain di hari yang sama, bom ada di delapan negara. Tapi di Indonesia kan langsung bisa ketangkap di beberapa tempat. Artinya saya mempercayakan sistem antiterorisnya Indonesia ini lumayan canggih,” ucapnya.

Emil memiliki rencana untuk memasang metal detector untuk memeriksa barang bawaan warga yang ingin mengunjungi ke rumah dinasnya. “Ah enggak perlu, kita lihat situasi dan kondisi saja,” ujarnya.

(bens – sisidunia.com)