Home » News » PMKRI Pastikan Pelaporan Atas Habib Rizieq Tak Ada Hubungannya Dengan Kasus Ahok

PMKRI Pastikan Pelaporan Atas Habib Rizieq Tak Ada Hubungannya Dengan Kasus Ahok



Jakarta – Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PP PMKRI), menegaskan laporan kasus dugaan penistaan agama yang diduga dilakukan Rizieq Syihab, bukan untuk mengalihkan isu kasus Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

PMKRI Pastikan Pelaporan Atas Habib Rizieq Tak Ada Hubungannya Dengan Kasus Ahok

“Tidak ada urusan. Kita tidak tahu. PMKRI independen, tidak ada hubungan. Ini murni kita temukan di sosial media dan kita merasa tersakiti,” ujar Ketua Presidium PP PMKRI Angelo Wake Kako, Senin (26/12).

Menyoal ada rencana Front Pembela Islam (FPI) akan lapor balik, Angelo menyampaikan, itu merupakan urusan lain.

“Semua orang berhak ya (melaporkan). Kita ini berhak, soal proses hukum kita semua siap,” ungkapnya.

Ia menegaskan, pihaknya melaporkan Rizieq karena sudah menimbulkan keresahan.

“Konsen kami hari ini hanya melaporkan terkait dengan dugaan penistaan agama yang menurut kami umat kristiani dirugikan,” ungkapnya.

Baca juga : Dianggap Mencemarkan Nama Baik Rizieq Shihab, FPI Laporkan Balik Ke Polisi

Sebelumnya, Angelo dan kawan-kawan melaporkan Rizieq ke Mapolda Metro Jaya dengan nomor laporan polisi LP/6344/XII/2016, terkait dugaan penistaan agama melalui media elektronik, atau diduga melanggar Pasal 156 dan Pasal 156 a KUHP dan atau Pasal 28 ayat 2 Juncto Pasal 45 a ayat 2 Undang-undang RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE perubahan atas Undang-undang RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE.

Dikatakannya, Rizieq diduga melakukan penistaan agama pada saat ceramah di daerah Pondok Kelapa, 25 Desember 2016 kemarin.

“Yang menyatakan, bahwa ‘kalau Tuhan itu beranak terus bidannya siapa?’ Di situ kita temukan banyak gelak tawa dari jamaah terhadap apa yang disampaikan Habib Rizieq tersebut,” ungkapnya.
(Muspri-sisidunia.com)