Home » Techno » Terbitkan Update Firmware, Sony Pasang Integrasi ke Google Home dan Amazon Echo

Terbitkan Update Firmware, Sony Pasang Integrasi ke Google Home dan Amazon Echo



Jakarta – Sony mengumumkan telah menggulirkan update firmware untuk sejumlah speaker dengan Chromecast terintegrasi, serta Android TV. Update ini memungkinkan kedua jenis perangkat tersebut berfungsi dengan Google Home.

Terbitkan Update Firmware, Sony Pasang Integrasi ke Google Home dan Amazon Echo

Update ini juga dinilai GSM Arena menjadikan Google Home satu langkah lebih dekat, untuk dapat bersaing dengan perangkat milik Amazon, yaitu Echo. Google Home dan Amazon Echo merupakan speaker dengan besar kemampuan menerima perintah suara, didukung asisten digital.

Pada Google Home, speaker ini didukung oleh asisten miliknya, yaitu Google Assistant, sementara Amazon Echo didukung oleh asisten Alexa Voice Service. Amazon Echo dinilai lebih unggul karena memiliki kompatibilitas perangkat lebih banyak dibandingkan dengan Google Home.

Update ini memungkinkan pengguna menciptakan setup audio multi ruangan melalui Google Home dan sejumlah speaker Sony yang kompatibel. Dengan mengucap “Ok Google, play Five Finger Death Punch”, pengguna dapat mendengarkan lagu tersebut di penjuru rumah mereka.

Sementara itu, update tersebut memungkinkan perintah suara yang dimulai dengan kalimat “Ok Google” tersebut menampilkan video konser lagu tersebut pada TV Sony yang kompatibel. Update ini akan bergulir secara bertahap dalam waktu beberapa minggu mendatang.

Baca juga : Warisan BlackBerry Akan Dilestarikan TCL

Produk Sony yang akan menerima update ini adalah HT-ST9, HT-NT5, HT-CT790, HT-XT2, sound bar HT-RT5, model STR-DN1070, STR-DN1060, and receiver STR-DN860. Speaker nirkabel model SRS-X99, SRS-ZR7, SRS-ZR5, dan SRS-HG1, juga akan menerima update tersebut.
(Muspri-sisidunia.com)