Home » News » Puntin Umumkan Hari Berkabuung Nasional Terkait Pesawat Militer Rusia

Puntin Umumkan Hari Berkabuung Nasional Terkait Pesawat Militer Rusia



Jakarta – Hari berkabung nasional untuk mengenang peristiwa jatuhnya pesawat militer Rusia di Laut Hitam telah diumumkan Presiden Rusia Vladimir Putin. Seluruh penumpang dan awak pesawat nahas tersebut diyakini tewas.

Puntin Umumkan Hari Berkabuung Nasional Terkait Pesawat Militer Rusia

Pesawat bertipe Tu-154 itu membawa 84 penumpang dan delapan awak dalam perjalanan dari Sochi menuju ke Suriah. Sedikitnya 60 penumpang pesawat nahas tersebut adalah anggota Alexandrov Ensemble atau yang dikenal sebagai Paduan Suara Tentara Merah yang berangkat ke Suriah untuk berpartisipasi dalam perayaan Tahun Baru di Pangkalan Udara Hmeymim,

Baca juga : Rudal Balistik Korea Selatan Mampu Hantam Hingga Daratan Amerika Serikat

Dikutip dari Reuters, Senin, (26/12/2016), Putin menetapkan 26 Desember sebagai hari berkabung nasional melalui komentar yang disiarkan di televisi. Pemimpin Rusia itu juga menyampaikan ungkapan belasungkawa dan memerintahkan diadakannya penyelidikan mendetail mengenai penyebab terjadinya kecelakaan tragis itu.

Pencarian dan evakuasi korban kecelakaan ini masih terus berlangsung. Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan, hingga saat ini jasad telah menemukan dari 11 penumpang. Masih belum diketahui penyebab kecelakaan tersebut, namun masalah teknis dan kesalahan pilot kemungkinan menjadi penyebab tragedi ini. (bens – sisidunia.com)