sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Kunci Kesuksesan Rossi Diusia Senjanya

Kunci Kesuksesan Rossi Diusia Senjanya



Jakarta – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, membeberkan rahasia agar tetap selalu tampil konsisten meski berada di usia yang senja bagi seorang pembalap yakni 37 tahun. The Doctor -julukan Rossi- mengatakan dirinya selalu mengikuti perkembangan karena hal tersebut adalah dampak dari perubahan regulasi MotoGP.

Kunci Kesuksesan Rossi Diusia Senjanya

MotoGP 2016 bisa dibilang sebuah tantangan berat bagi Rossi. Sebab, dirinya dan para pembalap dari semua tim diwajibkan menggunakan perangkat elektronik (ECU) buatan Magneti Mareli dan ban Michellin.

Baca juga : Kim Kurniawan Rayakan Natal Di Jerman Bersama Sang Pacar

Hal tersebut dilakukan sebagai penyeragaman, terutama dalam hal kemampuan beradaptasi pembalap. Begitu juga dengan si karet bundar Michelin, para joki harus memahami daya tahan ban di lintasan. Kendati mengalami perubahan regulasi, Rossi yang memiliki pengalaman segudang, tetap termotivasi untuk menunjukkan kehebatannya. Ia pun memilih untuk mengikuti perkembangan dengan mengubah gaya balapnya.

“Saya banyak mengubah gaya balapan saya sejak kembali ke Yamaha. Anda harus berubah, sebab mesin, ban, dan perangkat elektronik terus berubah setiap tahun. Sekarang, sebagai contoh, Anda harus mengubah posisi tubuh saat berada di atas motor dan menarik tuas gas lebih cepat,” kata Rossi mengutip Bikesport, Senin (26/12/2016).

(bens – sisidunia.com)