sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Ribuan Jemaah Misa Natal Memadati Jalan Sekitar Gereja Katedral

Ribuan Jemaah Misa Natal Memadati Jalan Sekitar Gereja Katedral



Jakarta – Rangkaian acara misa Natal telah usai dilakukan di Gereja Katedral, Jakarta Pusat. Ribuan jemaat memenuhi gereja yang tahun ini menggelar 3 sesi misa itu.

Ribuan Jemaah Misa Natal Memadati Jalan Sekitar Gereja Katedral

“Perkiraan kita, misa pertama ada sekitar 7000 sampai 7500 jemaat, Misa kedua 4000 sampai 4500. Misa pertama overload, mereka sangat antusias,” kata Humas panitia Natal Gereja Katedral Jakarta, Bernard Hidayat di Katedral, Jakarta Pusat, Sabtu (24/12/2016).

Baca juga : Mantan Pemain Persela U-21 Ditangkap Karena Telipat Narkoba

Ibadah misa di Gereja Katedral kali ini berjalan lancar dan tidak ada hambatan yang berarti. Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono sempat mendatangi Gereja Katedral sebagai tujuan akhir safari malam natal.

Seluruh jemaat misa terlihat khidmat mengikuti rangkaian ibadah khas hari raya Natal itu. “Ada enam Romo yang memimpin misa hari ini. Sesi pertama, Rm. Stephanus Bratakarna dan Rm. Alexius Andang, kedua Rm. Albertus Hani Rudi Handoko dan Rm. Y.R Maryana, ketiga Rm. Christoforus Kristiono Puspo dan Rm Fransiskus Wawan Setiadi,” ujar Bernard.

Jemaat yang datang untuk beribadah misa di Katedral umumnya membawa kendaraan pribadi bersama keluarganya. Selain di Gereja Katedral, mereka juga bisa memarkirkan kendaraan di gedung-gedung sekitar salah satunya di lapangan parkir Masjid Istiqlal yang berada di sebrang gereja.

Lalu lintas di sekitar gereja masih terpantau padat hingga malam tadi. Jemaat yang meninggalkan gereja satu persatu membuat antrian kendaraan tersendat. Puluhan personel polisi masih berada di lokasi untuk menjaga dan mengatur lalu lintas di sekitar gereja. (bens – sisidunia.com)