Home » News » Menjaga Keberagaman, Pemuda Masjid dan Gerakan Pemuda Islam Ikut Amankan Natal

Menjaga Keberagaman, Pemuda Masjid dan Gerakan Pemuda Islam Ikut Amankan Natal



Ambon – Puluhan remaja mesjid dan anggota Gerakan Pemuda Islam ikut mengamankan jalannya ibadah malam Natal di sejumlah gereja Kota Ambon. Mereka mengenakan baju koko dan berkopiah.

Menjaga Keberagaman, Pemuda Masjid dan Gerakan Pemuda Islam Ikut Amankan Natal

“Maluku merupakan daerah plural, tanggung jawab pemuda untuk menjaga keberagaman yang ada,” kata Ketua Gerakan Pemuda Islam Wilayah Maluku, Ahmad Ohorella pada Sabtu, 24, Desember 2016.

Mereka menjaga halaman Gereja Silo, Gereja Maranatha, dan Gereja Rehoboth. Ahmad Ohorella mengatakan, Maluku merupakan daerah yang memiliki ragam suku, etnis maupun agama.

Menurutnya, apa yang dilakukan anggotanya dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam hal menciptakan kedamaian, saling menghormati. Dia berharap daerahnya dapat menjadi laboratorium kerukunan antar umat beragama di Indonesia.

Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Wilayah Maluku, Zulkifli Lestaluhu mengungkapkan kegiatan pengamanan gereja telah berjalan selama 10 tahun sebagai upaya menjaga perdamaian.

“Kita tanamkan kepada anak muda untuk menjaga perbedaan,: katanya. Menurutnya, kegiatan ini merupakan simbol persaudaraan dari konflik komunal yang pernah terjadi di Maluku pada 1999.

Baca juga : Agenda Tetap Saat Natal, Ansor dan Banser Sulawesi Utara Siapkan Personil

“Kita buktikan bahwa hidup antar sesama umat basudara di Maluku sangat kuat,” katanya.
(Muspri-sisidunia.com)