Home » News » Jalur Puncak Akan Ditutup Pada Malam Pergantian Tahun 2016

Jalur Puncak Akan Ditutup Pada Malam Pergantian Tahun 2016



Bogor – Liburan hari Natal, jalan raya Puncak, kembali dipadati ribuan kendaraan roda empat dari arah Jakarta menuju Puncak, Bogor, Jawa Barat. Sejak pukul 07.30 WIB hingga 11.00 WIB, Polres Bogor memberlakukan one way atau sistem satu arah.

Jalur Puncak Akan Ditutup Pada Malam Pergantian Tahun 2016

Selain itu, petugas membagikan imbauan kepada pengendara yang melintasi Puncak. Imbauan tersebut berisikan tentang arahan petugas Lantas Polres Bogor yang akan memberlakukan satu arah dari Puncak menuju Jakarta pada 31 Desember 2016 pada pukul 18.00 WIB hingga 1 Januari 2017 pukul 06.00 WIB.

Sementara itu, arus lalu lintas dari Jakarta akan dialihkan via Jonggol atau Sukabumi. Jalur ke Puncak akan ditutup 12 jam.

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Silfia Sukma Rosa, mengatakan, pada malam pergantian tahun nanti, jalur Puncak akan sangat padat pengunjung. Oleh karena itu, para pengguna jalan diminta mematuhi lalu lintas, tidak parkir di bahu atau badan jalan.

“Kami juga mengimbau kepada para pengguna kendaraan agar berhati-hati, dikarenakan curah hujan cukup tinggi, kabut tebal, dan rawan longsor,” kata dia.

Ia mengatakan, para pengguna kendaraan yang hendak menghabiskan malam pergantian tahun di Puncak agar datang sebelum imbauan yang disebar oleh petugas Lantas Polres Bogor. “Imbauan ini sudah kami sebar, di pintu gerbang tol juga sudah ada pemberitahuan,” kata dia.

Sementara itu, Kanit Laka Polres Bogor, IPTU Asep Syaifudin, menambahkan, di jalur kawasan Puncak ini ada enam titik yang rawan kecelakaan. “Di setiap titik rawan kecelakaan, kami sudah menyiagakan petugas dan mobil ambulans,” ujarnya.

Baca juga : Ridwan Kamil Pastikan Misa Natal Berjalan Lancar dan Aman

Dia menjelaskan, petugas tidak akan mengarahkan pengguna kendaraan untuk melintasi jalan alternatif, karena tidak disediakan rambu-rambu lalu lintas.
(Muspri-sisidunia.com)