Home » Sport » Ini Curhatan Manajer Chelsea Terkait ‘Boxing Day’ Di Liga Premier League

Ini Curhatan Manajer Chelsea Terkait ‘Boxing Day’ Di Liga Premier League



Jakarta – Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengatakan pernah diperingatkan oleh Fabio Capello soal ‘kejamnya’ Premier League. Khususnya terkait jadwal padat saat libur Natal dan tahun baru.

Ini Curhatan Manajer Chelsea Terkait 'Boxing Day' Di Liga Premier League

Seperti diketahui, Premier League tetap bergulir saat liburan Natal (Boxing Day) dan tahun baru. Berbeda dengan liga domestik elite Eropa lainnya yang meliburkan kompetisi.

Tidak hanya menguras energi pemain dan klub, aturan ini juga merusak kinerja Timnas Inggris. Hal itu pernah diungkapkan Capello yang pernah menukangi Timnas Inggris.

“Saya mendengar banyak pelatih berkata kita harus menghentikan tradisi ini. Ini juga demi kinerja timnas,” kata Conte seperti dilansir Tribal Football, Minggu 25 Desember 2016.

“Capello selalu berkata, minimnya waktu libur di periode ini mengganggu timnas. Dan memang sulit membantah pernyataan ini,” tutur Conte.

Meski demikian, Conte masih belum bisa memberikan pendapat apa pun soal ini. “Sebab ini pengalaman pertama dan saya sangat senang mendapat pengalaman ini,” katanya.

Baca juga : Diperkirakan Tidak Akan Bertanding melawan Southampton, Schneiderlin Berpindah Ke West Brom

“Atmosfer di periode ini (libur Natal) sangat sulit dari periode lainnya. Tapi, sangat sulit mengatakan apakah ini sesuatu yang positif atau negatif,” ujar Conte.
(Muspri-sisidunia.com)