Home » News » Diisukan Mengadakan Open House Natal di Rumahnya, Ini Tanggapan Ahok

Diisukan Mengadakan Open House Natal di Rumahnya, Ini Tanggapan Ahok



Jakarta – Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok membantah adanya info bahwa dirinya mengadakan jamuan terbuka (open house) di rumahnya saat Hari Raya Natal, Ahad, 25 Desember 2016.

Diisukan Mengadakan Open House Natal di Rumahnya, Ini Tanggapan Ahok

“Selamat malam, Natal tahun ini saya akan berkumpul dengan keluarga. Tidak benar mengenai info open house Natal di rumah saya pada 25 Desember 2016,” cuit Ahok dalam akun Twitter-nya @basuki_btp di Jakarta, Sabtu, 24 Desember 2016.

Ahok dikabarkan menghadiri ibadah Natal di Gereja Kristus Yesus (GKY) Pluit, Jalan Pluit Permai Penjaringan, Jakarta Utara, pukul 08.30.

Sebelumnya, Ahok menjelaskan bahwa dirinya tidak pulang ke kampung halamannya di Belitung mengingat mantan bupati Belitung Timur tersebut harus menjalani sidang lanjutan pada Selasa, 27 Desember 2016.

“Natal enggak ke Belitung, 27 (Desember) kan sidang. Iya (di Jakarta). Aku mau ngabisin duren, es krim,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Kabar Ahok mengadakan “open house” mencuat setelah dirinya mengatakan pada awak media,” house gue open melulu kok,” saat ditanya kebenarannya.

Pada Selasa 27 Desember 2016, Ahok akan kembali menjalani sidang ketiga dengan agenda Putusan Sela dari Majelis Hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Sementara itu, Mahkamah Agung membenarkan pemindahan tempat sidang perkara dugaan penistaan agama dengan terdakwa Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama di Gedung Kementerian Pertanian Jakarta Selatan.

Baca juga : Hadir di Haul Gus Dur, Ahok Berbincang Dengan Pangdam Jaya

Pemindahan tersebut telah disetujui berdasarkan Surat Keputusan Ketua MA Nomor 221/KMA/SK/2016 atas permohonan dari Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta dan Kepala Polda Metro Jaya dari Gedung PN Jakarta Utara (bekas gedung PN Jakarta Pusat) ke Gedung Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan.
(Muspri-sisidunia.com)