Home » News » Didemo Karena Melintasi Cibubur Junction, Plt Gubernur DKI Merubah Rute Transjakarta Depok-UKI

Didemo Karena Melintasi Cibubur Junction, Plt Gubernur DKI Merubah Rute Transjakarta Depok-UKI



Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mengubah rute TransJakarta jurusan Depok-UKI. Untuk sementara waktu, TransJakarta tidak akan melintasi Cibubur Junction, Jakarta Timur.

Didemo Karena Melintasi Cibubur Junction, Plt Gubernur DKI Merubah Rute Transjakarta Depok-UKI

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengatakan, hari ini dirinya menerima perwakilan sopir angkutan kota (angkot) K56 jurusan UKI-Cileungsi. Kedatangan para pedemo tersebut untuk meminta peninjauan ulang trayek bus TransJakarta rute Depok-UKI.

Pedemo meminta TransJakarta tidak melintas di Cibubur Junction. Sebab, keberadaan TransJakarta mengurangi pendapatan mereka hingga 50 persen.

“Mereka protes berhentinya di Cibubur Junction, karena pendapatan mereka berkurang hingga 50 persen,” kata Sumarsono di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (23/12/2016).

Sumarsono mengatakan, dari hasil perundingan disepakati, TransJakarta tetap beroperasi tetapi tidak lagi melintas di Cibubur Junction.

“Untuk masalah tersebut, kami duduk bersama, mereka juga terbuka. Maka kami putuskan moratorium trayek ini selama satu bulan,” kata Sumarsono dikutip dari situs resmi Pemprov DKI, Beritajakarta.com

Sumarsono mengatakan, angkot K56 bukan di bawah Dinas Perbubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta, melainkan dari Bogor. Sehingga harus dicarikan solusi yang bisa menguntungkan kedua belah pihak.

Baca juga : Pemerintah DKI Luncurkan Transjakarta Cares Khusus Untuk Penyandang Disabilitas

“Saya kasih waktu satu bulan untuk pihak terkait duduk bersama mencari solusi terbaik,” ujarnya.
(Muspri-sisidunia.com)