Home » News » Anies Mengajak Rakyat Indonesia Saling Menghormati Sesama Beragama

Anies Mengajak Rakyat Indonesia Saling Menghormati Sesama Beragama



Jakarta – Calon gubernur Jakarta nomor urut tiga Anies Rasyid Baswedan menuturkan Indonesia merupakan negara yang menghargai keberagaman suku, adat, dan agama.

Anies Mengajak Rakyat Indonesia Saling Menghormati Sesama Beragama

“Jadi Indonesia ini adalah sebuah negeri dengan penduduk dari berbagai golongan. Hanya di Indonesia setiap perayaan hari besar golongan agama jadi hari libur nasional,” ujar Anies di Jalan Budi Mulia, Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (24/12/2016).

Baca juga :Bandar Narkoba Ditembak Mati Karena Melawan

Anies menuturkan Indonesia adalah negara yang tidak berpihak pada satu kelompok tertentu. Hal tersebut menurutnya, tidak dapat ditemukan di negara lain.

“Kalau Anda di negara lain Anda tidak menemukan itu. Di negeri ini, di tempat ini adalah contoh betapa penghargaan tidak memperhitungkan ukuran. Karena itu saya tidak mengatakan minoritas atau mayoritas karena semua mendapatkan hari libur kalau ada hari besar agamanya,” ucapnya.

Anies mengajak semua masyarakat saling menghormati untuk menyambut hari natal. Dirinya menyatakan keamanan dan kenyamanan beribadah suatu kelompok harus didahulukan.

“Semua hari besar kita hormati, semua hari besar kita hargai. Dan ini penting jangan sampai harus ada satu yang dipikirkan kemanannya. Semua keamanannya, semua kenyamanannya. Ini negeri untuk semua,” pungkasnya.

(bens – sisidunia.com)