Home » Travel & Kuliner » Penuh Warna : Inilah Kampung Lengo yang Indah di Tasikmalaya

Penuh Warna : Inilah Kampung Lengo yang Indah di Tasikmalaya



Tasikmalaya – Ternyata kampung yang indah penuh warna tidak hanya terdapat di luar negeri atau di Kota Malang saja. Di Kota Tasikmalaya juga ternyata terdapat kampung yang indah penuh warna. Zona Kece Kampung Lengo namanya.

Penuh Warna : Inilah Kampung Lengo yang Indah di Tasikmalaya

Alamat Zona Kece Kampung Lengo berada di Kelurahan Bantarsari Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya tepatnya RW 07 dan RW 14. Koordinat zona kece Kampung Lengo tepatnya pada titik S7.32475 E108.19078.

Siapa sangka dulunya Kampung Lengo ini adalah kawasan kumuh. Dan hebatnya sekarang ini suasana indah dan asri tercipta di lingkungan Kampung Lengo.

Perubahan kampung kumuh menjadi kampung yang tertata rapi, indah dan asri ini setelah mengikuti program Penataan Lingkungan Permukiman Berbasis Komunitas (PLPBK). Dan yang tidak kalah penting adalah peran aktif warga Kampung Lengo dengan penuh inisiatif dalam menata Sungai Cidongkol.

Semula Sungai Cidongkol yang melintasi kampung ini adalah sumber kekumuhan. Karena banyak terdapat kandang hewan ternak, sampah bertebaran dan MCK warga dibuang ke sungai.

Setelah mengikuti PLPBK, perkampungan ditata rapi dan penuh warna. Dengan kreatifitas warga perkampungan kumuh ini disulap menjadi lingkungan yang menarik sehingga eyecatching.

Baca juga : Jelang Natal, Patung Kristus di Burake Dipercantik Dengan Lampu-lampu

Kampung Lengo yang indah penuh warna di Tasikmalaya ini sekarang mampu mengundang banyak orang untuk berkunjung untuk berfoto-foto, wefie atau selfie.
(Muspri-sisidunia.com)