Home » News » Jokowi Berikan Jawaban Menggelikan Saat Ditanya Mengapa Punya Banyak Menteri Perempuan

Jokowi Berikan Jawaban Menggelikan Saat Ditanya Mengapa Punya Banyak Menteri Perempuan



Jakarta – Presiden Joko Widodo menceritakan menteri perempuan di Kabinet kerjanya saat pidato pada puncak peringatan Hari Ibu di Halaman Masjid Raya Al Bantani, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten, Jalan Syech Nawawi, Kota Serang, Banten, Kamis (22/12/2016).

Jokowi Berikan Jawaban Menggelikan Saat Ditanya Mengapa Punya Banyak Menteri Perempuan

Jokowi bercerita, saat kunjungan kerja ke Rusia untuk meneken nota kesepahaman (MoU) beberapa waktu lalu, Presiden Vladimir Putin membisiki Jokowi. Putin bertanya, mengapa di dalam Kabinet Kerja banyak menteri perempuan.

Baca juga : Hanura Senang Kalau Antasari Azhar dan Anas Urbaningrum Mau Bergabung

“Karena waktu MoU, dari Indonesia itu yang maju pertama Menteri Luar Negeri Ibu Retno. Kedua, Menteri BUMN Ibu Rini. Ketiga Menteri Kelautan Ibu Susi. Sementara itu, dari Rusia, menterinya laki-laki semua,” ujar Jokowi.

Lantas, apa jawaban Jokowi kepada Putin?

“Saya sampaikan, karena saya suka perempuan,” ujar Jokowi.

Sontak, para tamu pada acara itu tertawa. Ada pula yang bertepuk tangan sembari berseloroh.

“Nanti dulu, ada lanjutannya,” Jokowi memotong keriuhan itu.

Jokowi melanjutkan, perempuan memiliki karakter yang jeli dan teliti dibandingkan laki-laki dalam melihat suatu permasalahan.

“Perempuan juga lebih tahan uji. Perempuan itu tidak pernah mengeluh. Menteri-menteri saya itu tidak pernah mengeluh,” ujar Jokowi.

Tidak heran, jika menteri Kabinet Kerja banyak yang berjenis kelamin perempuan dengan jumlah sembilan orang. Jumlah ini paling banyak di dunia setelah Uni Emirat Arab. (bens – sisidunia.com)