sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Anies Akan Bangun Benyamin Benyamin Sueb Center

Anies Akan Bangun Benyamin Benyamin Sueb Center



Jakarta – Komitmen Calon Gubernur DKI nomor urut tiga Jakarta Anies Rasyid Baswedan adalah melestarikan budaya Betawi. Salah satunya dengan cara membangun pusat kebudayaan ‘Benyamin Sueb Center’.

Anies Akan Bangun Benyamin Benyamin Sueb Center

“Ya sanggar-sanggar kebudayaan Betawi itu akan kita dukung. Bentuk dukungannya adalah kegiatan-kegiatan mereka dibantu pembiayaannya,” ujar Anies saat menyapa warga di Jalan Pedati, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (23/12/2016).

Baca juga : Daging Sapi Turun Kembali Karena Pasokan Melimpah

“Kedua, mereka diberikan panggung untuk mereka bisa tampil berekspresi. Ketiga kita akan membuat Benyamin Sueb sebagai pusat kebudayaan Betawi,” sambungnya

Anies akan mensinergikan pusat budaya tersebut sebagai destinasi wisata budaya unggulan di Jakarta. Ia ingin melalui pusat kebudayaan dapat menjadi tempat belajar dan berekspresi warga.

“Karena di sini semua nanti sejarah Jakarta semua ekspresi budaya Betawi itu diberikan tempatnya. Sehingga ini menjadi tempat bagi siapa saja bagi siswa, wisatawan, peneliti atau warga biasa untuk tahu bagaimana kebudayaan Betawi,” kata Anies.

Ia juga ingin melarang pantai dari ‘privatisasi’. Anies akan membuat warga memiliki akses ke semua pantai yang ada di Jakarta.

“Ketika sampai wisata di Jakarta ini. Ada banyak sekali tempat yang warga bisa datangi mulai dari pantai, ini kita kenapa mau pantai Jakarta itu milik publik. Jangan milik sebagian orang. Karena kalau pantai itu milik publik, publik pun bisa berwisata ke pantai,” tutup pasangan Sandiaga Uno di Pilgub DKI itu.

(bens – sisidunia.com)