sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Techno » Tak Perlu Menunggu Bus, Kini Sudah Ada Aplikasi Om Telolet Om

Tak Perlu Menunggu Bus, Kini Sudah Ada Aplikasi Om Telolet Om



Jakarta – Setelah tren Mannequin Challenge dan Bus Challenge, saat ini ada tren ‘Om Telolet Om’. Namun ini bukan sebuah parodi atau semacamnya. Fenomena ini merupakan tren meminta pada pengemudi bus untuk membunyikan klaksonnya yang biasa dilakukan oleh anak-anak di daerah, terutama di Pantura.

Tak Perlu Menunggu Bus, Kini Sudah Ada Aplikasi Om Telolet Om

Tren telolet ini merupakan seruan dari sejumlah orang ketika ada bus besar lewat. Bunyi klakson yang nyaring dan khas mungkin bisa dikatakan alasan utama ‘demam’ ini muncul. Sekedar jadi hiburan, suara tersebut terlihat sukses membuat gelak tawa, terutama bagi anak-anak. Belakangan, orang dewasa pun ikut menikmati tren ini.

Baca  juga : Jangan Pernah Lakukan Ini Saat Berburu Om Telolet Om

Nah, penyuka klakson “telolet” tidak perlu menunggu bus besar lewat untuk mendengarkan suara klakson yang khas tersebut. Ada lebih dari 10 aplikasi klakson yang bisa kita unduh di Play Store. Seperti dilansir dari Antara News, aplikasi tersebut masuk Play Store sejak pertengahan tahun ini, sebelum “Om Telolet Om” menjadi viral.

Aplikasi klakson telolet yang tersedia antara lain adalah Klakson Telolet (Big Bus Horn), Telolet Horn, 46 Klakson Telolet Terbaru dan Horn Bus 4ever. Sebagian besar aplikasi tersebut berbobot 5 MB, mudah digunakan, cukup mengklik tombol klakson yang tersedia di layar. Tombol klakson di aplikasi pun dibuat mirip dengan yang ada di bus, ada yang berwarna biru dan ada juga yang merah.

Kini, aplikasi Telolet Horn menyediakan bunyi klakson dari berbagai bus antar kota antar provinsi, antara lain Haryanto, Sinar Jaya, Kramat Djati, Lorena dan Harapan Jaya. Jadi, jika ingin mendengarkan klakson telolet tanpa menunggu busa besar melintas, tinggal mengunduh aplikasinya. (bens – sisidunia.com)