Home » News » Sosialisasikan Program, Ahok Ingin Tambah 200 RPTRA

Sosialisasikan Program, Ahok Ingin Tambah 200 RPTRA



Jakarta – Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berjanji bakal meneruskan programnya dalam membangun Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA). Ahok mengatakan akan terus menambah jumlah RPTRA tiap tahun.

Sosialisasikan Program, Ahok Ingin Tambah 200 RPTRA

“Kita akan terus perhatikan mereka. Kita akan tambah 200 RPTRA. Kita akan perhatikan ini,” kata Ahok di Rumah Lembang, Kamis (22/12).

Saat menjabat, Ahok menginisiasi pembangunan RPTRA. Program ini diharapkan menjadi tempat berkumpulnya dari anak kecil hingga orang tua. Di dalam RPTRA ada sejumlah fasilitas yang bisa dipakai semua kalangan.

Beberapa di antaranya seperti taman bermain anak-anak, lapangan futsal, tempat ibu PKK, dan lain-lain.

Sejauh ini, pembangunan RPTRA di DKI kebanyakan dibangun memakai dana CSR perusahaan, sementara sebagian lainnya menggunakan APBD DKI.

“Sudah ada 188 RPTRA yang kita resmikan selama menjabat. Kita sudah penuhi target,” ucap Ahok.

Karena program ini pula, Ahok menengarai DKI mendapat penghargaan soal KB dari BKKBN.

“Jadi kita dorong tiap kampung ada KB juga yang bekerja sama dengan RPTRA. Jadi setiap program orangnya yang kita perhatikan,” tegas Ahok.

Baca juga : Ahok Klaim Ide-idenya Tak Bisa Dihalangi Meski Jika Nanti Dirinya Dipenjara

Ahok yakin ide-ide lainnya akan terus bermunculan seiring berjalannya waktu demi kemajuan DKI Jakarta. Walaupun saat ini Ahok tengah menjalani proses hukum atas kasus dugaan penistaan agama. Namun hal tersebut tak menyurutkan niat Ahok untuk terus berinovasi untuk memberikan kontribusi terbaiknya.
(Muspri-sisidunia.com)