Home » Sport » Ingin Jadi Penyerang Mematikan, Guardiola Sarankan Pemain Ini Untuk Berguru kepada Messi dan Lewandowski

Ingin Jadi Penyerang Mematikan, Guardiola Sarankan Pemain Ini Untuk Berguru kepada Messi dan Lewandowski



Manchester – Manajer Manchester City, Josep “Pep” Guardiola, memberikan wejangan kepada Kelechi Iheanacho. Ada hal yang harus dilakukan Iheanacho jika ingin menjadi penyerang nomor satu di skuad The Citizens.

Ingin Jadi Penyerang Mematikan, Guardiola Sarankan Pemain Ini Untuk Berguru kepada Messi dan Lewandowski

Menurut Guardiola, Iheancho harus mempelajari gaya permainan Lionel Messi dan Robert Lewandowksi agar bisa menjadi penyerang mematikan.

Iheanacho hanya menjadi ban serep di bawah kepelatihan Guardiola. Penyerang berusia 20 tahun tersebut lebih banyak menjadi penghangat bangku cadangan karena kalah bersaing dengan Sergio Aguero.

Meskipun saat ini Aguero sedang menjalani hukuman, tidak serta-merta Iheanacho menjadi pilihan utama.

Guardiola memilih memainkan Nolito, Raheem Sterling, dan Kevin de Bruyne sebagai penyerang darurat sebagaimana dalam dua pertandingan Premier League terakhir.

Kedatangan Gabriel Jesus pada Januari 2017 nanti pun bakal mempertipis kesempatan tampil bagi Iheanacho.

Meski begitu, Pep tetap ingin melihat Iheanacho berkembang sebagai penyerang.

“Dia (Guardiola) mengatakan kepada saya soal mereka (Messi dan Lewandowski). Saya diminta untuk mengamati permainan mereka dan apa yang sedang mereka lalukan,” kata Iheanacho.

“Mereka adalah penyerang luar biasa. Bintang besar sehingga Anda perlu untuk mengembangkan permainan dan bekerja keras dalam latihan. Mereka memiliki kualitas luar biasa dan punya kemampuan berbeda,” tuturnya lagi.

Baca juga : Berita Bola : Manchester City Berhasil Kalahkan Arsenal

Iheanacho telah tampil 16 kali di berbagai kompetisi. Pemain asal Nigeria itu mengemas lima gol dan tiga assist saat dipercaya tampil.
(Muspri-sisidunia.com)